SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain bintang Liverpool, Philipe Coutinho, dicoret dari skuat Tim Nasional Brasil.

Solopos.com, LIVERPOOL – Brasil telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa menjelang pertandingan uji coba internasional melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat, awal September 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anehnya, tak ada nama bintang andalan Liverpool, Philippe Coutinho, di antara daftar nama yang akan membela Selecao, julukan Brasil.

Hal itu langsung memicu reaksi, salah satunya dari Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yang memahami betul kualitas anak asuhnya.

Rodgers mengungkapkan Coutinho adalah satu pemain terbaik yang dimiliki Brasil. Namun ia justru tak terpilih mewakili negaranya meski hanya di ajang uji coba internasional.

“Ini sangat mengejutkan. Dengan semua yang saya saksikan musim lalu, dengan perubahan di dalam tim, ia [Coutinho] adalah salah satu yang terbaik di bawah bendera Timnas Brasil saat ini. Sangat sulit dipahami,” ujar Rodgers dilansir Sky Sports, Senin (17/8/2015).

“Saya berbicara banyak dengan dirinya, dan tentu saja ia kecewa dengan keputusan terkait skuat Timnas Brasil. Namun, fokus dia saat ini adalah bersama Liverpool,” lanjut manajer asal Irlandia Utara itu.

Kualitas pemain bintang 23 tahun itu sudah terbukti bersama The Reds. Coutinho menjadi salah satu pilar yang tak tergantikan musim lalu. Dia tampil dalam 35 pertandingan Liga Premier Inggris 2014/2015 dan menyumbangkan lima gol untuk timnya.

Musim ini, eks bintang Inter Milan itu menjadi penyelamat Liverpool setelah mencetak gol penentu Liverpool saat mengalahkan Stoke City di laga pembuka Liga Inggris Premier 2015/2016.

Kali terakhir Countinho bermain untuk Timnas Brasil adalah pada ajang Copa America 2015 lalu. Saat itu, ia tampil dalam tiga pertandingan namun gagal menyumbang gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya