SOLOPOS.COM - Lukas Podolski (JIBI/SOLOPOS/dailyrecord.co.uk)

Solopos.com, LONDON – Striker Arsenal, Lukas Podolski, menyesali keputusannya yang meninggalkan Bayern Munich pada musim 2009 lalu.

Podolski akan bertemu mantan klubnya itu saat Arsenal menjamu Bayern pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Podolski mengaku terlalu cepat meninggalkan raksasa Jerman itu. Seharusnya ia tak pernah meninggalkan Bayern untuk kembali ke klub kota asalnya, Cologne, pada 2009 lalu.

Podolski bergabung ke juara Liga Champions itu pada 2006. Namun, ia gagal mendapatkan tempatnya di skuat utama secara regular, hingga memaksanya kembali ke Cologne, tiga tahun kemudian.

Dan menjelang laga kontra Bayern, Podolski mengaku bahwa dirinya telah membuat keputusan yang terburu-buru dan seharusnya bertahan lebih lama bersama Die Roten, julukan Bayern.

“Saya yakin jika Jupp Heynckes tiba sepekan atau dua pekan lebih awal di 2009, maka saya kemungkinan masih di Bayern untuk saat ini,” ujar Podolski kepada majalah Blid, seperti dikutip Mirror, Rabu (12/2/2014).

“Dia jelas akan mempertahankanku. Dari perspektif olahraga, kembali ke Cologne jelas tidak membantu.”

Bersama Cologne, Podolski melesakkan 18 gol di musim 2011/2012. Namun, hal itu tak cukup menyelamatkan Cologne dari jurang degradasi dan membuatnya pindah ke Arsenal.

Setelah diganggu serangkaian masalah cedera, Podolski harus berjuang untuk masuk skuat Arsene Wenger musim ini. Hal ini membuatnya diisukan akan kembali ke klub asalnya, Cologne.

Namun, pemain 28 tahun itu membantah rumor tersebut. “Itu adalah mitos. Itu jelas sama sekali tidak ada kebenarannya. Pelatih mengatakan beberapa hal padaku dan saya tahu tak ada kebenaran di dalamnya.”

Podolski kemungkinan akan dimainkan Arsenal saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Kamis (13/2/2014) dini hari WIB. Dalam laga itu, Podolski akan mengenakan sepatu barunya dari Adidas. Di sepatu baru itu, Podolski membawa pesan untuk rekan senegaranya, eks pembalap F1, Michael Schumacher, yang saat ini masih dalam kondisi koma setelah kecelakaan ski, Desember kemarin. Pesan itu bertuliskan “#getwellsoon” atau cepat sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya