SOLOPOS.COM - Gareth Bale antusias menyambut Piala Super Eropa karena pulang kampun. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, CARDIFF — Banyak alasan yang membuat bintang  Real Madrid, Gareth Bale, tidak sabar turun melawan Sevilla pada Piala Super Eropa 2014 di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Rabu (13/8/2014) pukul 01.30 WIB. Selain dia akan menjalani laga perdananya di Piala Super Eropa, Bale juga akan ditonton langsung keluarga dan para sahabatanya.

Cardiff merupakan kampung halaman pemain yang memecahkan rekor transfer di dunia ketika dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur dengan banderol 91 juta euro pada musim lalu tersebut. Tak pelak, ia sangat antusias menyambut bentrok yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya lahir di sana, saya tumbuh di sana, dan saya punya banyak teman, dan keluargaku masih berada di sana. Bagiku, ini sebuah tempat spesial, saya selalu kembali ke sana setiap mendapatkan kesempatan,” jelas Bale dalam wawancaranya dengan surat kabar Marca beberapa waktu lalu, seperti dilansir Daily Mail, Senin (11/8).

Pemain Timnas Wales itu tampil brilian dalam musim perdananya bersama El Real. Bale mencetak 22 gol, termasuk gol kemenangan Madrid ke gawang Barcelona pada final Copa del Rey musim lalu. Pemuda berusia 25 tahun itu juga mencetak sebuah gol krusial ke gawang Atletico Madrid pada final Liga Champions, yang ikut mengantarkan Madrid meraih la decima alias gelar ke-10 di panggung elite Eropa itu.

“Saya sudah tahu Piala Super Eropa akan digelar di Cardiff sejak 18 bulan lalu. Ketika saya tiba ke Real Madrid, itu selalu menjadi mimpiku bisa memenangi Liga Champions dan bisa bermain di Cardiff. Sekarang, mimpi itu menjadi kenyataan,” ungkapnya.

Pertandingan di Cardiff sekaligus menjadi kesempatan emas Bale untuk berjumpa dengan keluarga dan sahabatnya. Lokasi Cardiff City Stadium hanya berjarak 6,4 kilometer dari SD yang pernah ditempati Bale menimba ilmu waktu kecil. Ibunya, Debbie, juga masih tinggal dan bekerja di lokasi yang terletak hanya beberapa mil dari Cardiff City Stadium. Fakta lainnya, paman Bale, Chris Pike, terbiasa bermain untuk Cardiff City. Bale bahkan terbiasa pergi dan menyaksikan laga Cardiff sejak usianya baru menginjak tiga tahun.

“Semua teman dan keluargaku akan berada di sana, kami akan membeli tiket sebanyak mungkin. Ini akan menjadi kunjungan luar biasa buatku, bisa kembali ke kampong halaman bersama Real Madrid dan bermain di Cardiff merupakan sesuatu yang spesial,” terangnya.

Bale bakal mencetak sejarah bagi negarnya ketika turun di Cardiff City Stadium. Eks pemain Southampton tersebut bakal menjadi pemain Wales pertama yang bisa memenangi Piala Super Eropa, sejak tiga pemain Manchester United (Ryan Giggs, Clayton Blackmore, dan Mark Hughes) melakukannya 20 tahun lalu. Saat Ryan Giggs dkk. membawa United juara Piala Super Eropa 1991 setelah mengalahkan Red Star Belgrade, saat itu usia Bale baru genap dua tahun. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya