SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain bintang Barcelona, Luis Suarez merayakan hat-trick spesial saat melawan Eibar.

Solopos.com, BARCELONA— Tanpa terasa, Luis Suarez telah genap setahun mengenakan kostum Barcelona. Untuk merayakan anniversary pertamanya bersama raksasa Catalan itu, bomber berjuluk El Pistolero tersebut mencetak hat-trick ke gawang Eibar, di Stadion Camp Nou, Senin (26/10/2015) WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Suarez melakoni debut bersama raksasa Catalan pada 25 Oktober 2014. Setahun lebih sehari setelah itu, penyerang asal Uruguay tersebut menjadi inspirator timnya bangkit setelah tertinggal gol pemain Eibar, Borja Baston pada menit ke-10. Suarez mencetak gol penyama kedudukan setelah memanfaatkan umpan Sandro Ramirez pada menit ke-21.

Namun, Suarez tak puas. Dia masih bisa menambah dua gol lagi masing-masing pada ke-48 dan ke-85. Inilah hat-trick kedua Suarez bersama tim raksasa Catalan. Total, ia telah mengemas 35 gol dalam 57 pertandingan selama setahun berkostum Blaugrana, julukan Barca.

“Ini hat-trick spesial, datang setahun setelah debutku. Hasil akhir kami menang, setelah tertingal lebih dahulu,” jelas Suarez, seperti dilansir fcbarcelona.com.

Performa Suarez membuat entrenador Barca, Luis Enrique, senang bukan kepalang. Tanpa Lionel Messi yang baru comeback pada pertengahan November nanti karena cedera lutut, Barca bisa saja menelan kekalahan setelah gol kejutan dari Eibar. Namun Suarez mampu membuat Barca terus menempel Real Madrid di puncak klasemen sementara lewat aksi hat-trick itu. Barca memiliki poin yang sama dengan Madrid, yakni 21 poin. Mereka hanya kalah selisih gol.

“Luis Suarez memberikan banyak hal. Apa yang dia berikan tak ternilai dan tak diragukan. Dia punya power di area [penalti lawan] dan tak tergantikan. Apa yang saya suka dari timku adalah kami bisa membalikkan banyak situasi [setelah tertinggal gol lebih dahulu],” ungkap Enrique, seperti dikutip espnfc.com.

Selama Messi absen, Suarez dan Neymar telah menyokong 14 dari 15 gol Barca di Liga Champions dan Liga Primera. Neymar memborong assist atas dua gol terakhir Suarez ke gawang Eibar. Sayang, kemenangan ini ternoda berkat ulah Javier Mascherano.

Gelandang Barca itu diganjar kartu merah hanya selang sekitar tiga menit sebelum Suarez mencetak gol ketiga. Pemain asal Argentina itu diusir keluar lapangan oleh wasit  karena mengeluarkan kata-kata kotor kepada hakim garis Juan Carlos Yuste Jimenez. Mascherano kesal lantaran pelanggaran yang dilakukan pemain Eibar terhadap dirinya tak mendapat respons hakim garis.

Kata-kata kotor yang dikeluarkan Mascherano pun menjadi bahan perdebatan. Sejumlah media menyebut pemain berkepala plontos itu mengucapkan “La concha de tu madre” atau “kemaluan ibumu”.  Namun, seperti dilansir mundodeportivo.com, tayangan TVE memperlihatkan saat itu Mascherano meneriakkan “kemaluan saudara perempuanmu”.  Mascherano pun terancam sanksi hingga empat pertandingan. Bisa jadi, dia tidak akan tampil pada duel el clasico melawan Real Madrid, 21 November mendatang.

“Itu tipikal orang Argentina dalam mengekspresikan sesuatu hal, seperti kami di sini mengucapkan ‘los cojones’ [bullshit, sialan].  Anda harus perhatikan apakah dia mengucapkannya kepada wasit atau hanya mengarah ke atas [ngomel sendiri],” bela Enrique. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya