SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain bintang Manchester City Sergio Aguero memang tak tergantikan.
 
Solopos.com, MANCHESTER — Bos Manchester City, Manuel Pellegrini, merasa posisi Sergio Aguero sebagai striker utama skuat berjuluk The Citizen itu mustahil digantikan pemain lain.

Aguero menorehkan penampilan gemilang dengan mencetak lima gol dalam kemenangan 6-1 atas Newcastle United, awal Oktober lalu. Namun, pemain berdarah Argentina itu harus menepi selama satu bulan karena cedera otot paha kiri saat membela negaranya pada jeda internasional.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pellegrini posisi Aguero sebagai penyerang utama City sulit digantikan pemain lain. Namun, pemimpin klasemen sementara Liga Premier itu memiliki sejumlah pilihan pemain yang bisa ditempatkan di lini depan selama Aguero absen.

“Kun [Aguero] mustahil terganti tapi kami tahu harus memiliki opsi lain di barisan penyerang,” tutur Pellegrini, seperti dilansir reuters.com, Kamis (29/10/2015).

Pellegrini mulai mempercayakan barisan lini depan skuatnya kepada Wilfried Bony dan penyerang berusia 19 tahun, Kelechi Iheanacho. Kedua pemain itu terbukti mampu tampil gemilang dalam kemenangan 5-1 City atas Crystal Palace di Piala Liga, Kamis dini hari WIB. Bony dan Iheanacho sama-sama menyumbangkan satu gol untuk mengantarkan The Citizen ke perempat final.

“Saya rasa saat ini penting bagi tim memiliki Kelechi dan Bony sebagai pilihan tanpa kehadiran Kun. Mereka bisa bermain bersama seperti malam ini [kemarin]. Bony bermain dengan bagus. Tentu Kelechi [Iheanacho] juga sangat impresif tapi Wilfried [Bony] lebih bagus karena dia tahu saya dan rekan satu timnya mempercayai dia,” tutur Pellegrini.

The Citizen berhasil mencetak 12 gol dalam empat laga tanpa mengandalkan Aguero. Mereka kukuh di puncak klasemen sementara Liga Primera dengan raihan 22 poin karena unggul selisih gol dari Arsenal yang mengekor di peringkat kedua.

Pasukan Pellegrini akan melanjutkan petualangan di liga domestik dengan menjamu Norwich City di Stadion Etihad, Sabtu (31/10) malam WIB. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Striker Manchester City Sergio Aguero meringis kesakitan saat cedera paha. Ist/dok

Striker Manchester City Sergio Aguero meringis kesakitan saat cedera paha. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya