SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Penyerang anyar Real Madrid James Rodriguez dibebani ekspektasi tinggi. Dengan harga mahal dan berjersey nomor 10 yang dikenakan, membuatnya menjadi harapan besar penampilan Los Blancos.

Namun James menyatakan tidak mengkhawatirkan soal harapan tersebut dan siap memikul tanggung jawab besarnya itu.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Apalah artinya sebuah angka untukku. Aku hanya ingin membuat sejarah dan memberi kebahagiaan untuk fans Madrid. Klub ini terbiasa untuk jadi juara dan aku sudah siap secara mental serta fisik untuk melakukannya. Aku merasa terhormat berada bersama banyak pemain bintang dan aku yakin bisa belajar banyak dari mereka,” tutur James seperti dilansir detiksport mengutip AS.

James jadi rekrutan kedua Madrid di musim panas ini setelah Toni Kroos. Pemain Kolombia berusia 23 tahun itu dibeli dengan harga wah yakni 80 juta euro, lebih dari Rp1 triliun.

Harga yang membuatnya kini jadi pemain termahal ketiga dunia setelah dua rekan setimnya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Harga mahal yang harus ditebus Madrid berkat penampilan gemilang James di Piala Dunia.

James jadi sosok protagonis untuk Kolombia dan berhasil melajukan negaranya itu ke perempatfinal Piala Dunia sebelum dihentikan Brasil. Ia pun mengakhiri turnamen dengan status topskorer serta pemilik gol terbaik.

Sensasi tersebut tentu diharapkan bakal diulangi oleh James di Madrid dan beban untuk eks pemain AS Monaco itu akan kian berat mengingat nomor punggung yang akan dikenakannya, 10, sebelumnya dipakai nama-nama besar seperti Mesut Oezil, Wesley Sneijder, Robinho, Luis Figo, dan Predrag Mijatovic.

Namun hal itu tak terlalu dipusingkan oleh James yang mengaku sudah siap dengan ekspektasi publik pada dirinya. Mengingat dirinya adalah fans Madrid, James janji bakal membayar kepercayaan klub padanya dengan penampilan oke di atas lapangan.

“Aku selalu jadi fans Real Madrid dan bermimpi main di sini. Aku banyak berkorban hingga bisa seperti sekarang dan Anda akan merasa sangat puas ketika bisa melakukannya. Aku tidak akan pernah melupakan hari ini. Aku berharap untuk bisa bekerja keras, berlatih dengan baik, dan meraih banyak kesuksesan di sini. Aku merasa tekanan untukku begitu besar, tapi aku siap menghadapinya,” tambahnya. (JIBI/SOLOPOS)

James Redriguez pemain baru Real Madrid berharga mahal. Ist/goolfm.net

James Redriguez pemain baru Real Madrid berharga mahal. Ist/goolfm.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya