SOLOPOS.COM - Pemain asal Timor Leste, Gali Freitas, resmi bergabung dengan PSIS Semarang. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang resmi mendatangkan pemain asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, untuk mengisi slot pemain asing dari negara ASEAN. Gali Freitas merupakan pemain yang menempati posisi penyerang dan pernah mencatatkan namanya sebagai top skor Piala AFF U-15 tahun 2019 lalu.

Gali Freitas didatangkan untuk memperkuat lini depan. Pemain berusia 18 tahun itu akan menjadi tandem striker asal Portugal, Carlos Fortes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gali Freitas juga pernah menjebol gawang Indonesia pada laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada tahun 2022 lalu. Ia dikontrak PSIS Semarang setelah melalui serangkaian tes medis dan tes fisik.

“Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru PSIS yakni satu slot pemain asing asal [negara] ASEAN. Paulo Gali kami datangkan supaya di lini depan tambah kuat. Proses mendatangkannya juga sudah melalui prosedur dengan melaksanakan tes medis dan tes fisik seperti yang biasa kami lakukan,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/6/2023).

Yoyok menambahkan Gali Freitas dikontrak PSIS Semarang selama satu musim. Ia pun berharap pemain yang sebelumnya memperkuat Karketu Dili FC itu bisa segera beradaptasi dengan pemain PSIS lainnya.

“Gali akan kami kontrak selama satu musim ke depan. Selamat bergabung, Gali! Semoga cepat beradaptasi dan membawa PSIS berprestasi di musim ini,” lanjutnya.

Gali Freitas merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Tak hanya sebagai striker, pemain berpostur 165 sentimeter (cm) itu juga bisa beroperasi sebagai winger kanan dan kiri maupun second striker.

Sesuai passport yang ia miliki, Gali merupakan pemain asal Timor Leste dengan tanggal lahir 31 Desember 2004 dan sudah memiliki caps bersama Timnas senior Timor Leste sebanyak 9 penampilan, di mana dua di antaranya menghadapi Timnas Indonesia.

Ia juga tampil apik saat Piala AFF U-15 yang digelar di Thailand, tahun 2015 lalu, dengan mencetak tujuh gol yang membawa namanya menjadi top skor. Dari tujuh gol itu, empat di antaranya diciptakan Gali Freitas ke gawang Filipina, satu gol ke gawang Indonesia, dan dua gol lainnya ke gawang Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya