SOLOPOS.COM - Skuat Persis (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO –Perburuan pemain asing Persis Solo mulai menemukan titik terang. Hal ini menyusul telah resmi bergabungnya bek asal Kamerun, Nnana Onana, dan merapatnya playmaker asal Iran, Jafad Moradi, ke kubu Laskar Sambernyawa, julukan Persis, Senin (26/5/2014) malam.

Onana, yang didatangkan dari PSPS Pekanbaru, mengaku sudah menyatakan sepakat untuk bergabung bersama Persis. Ia bahkan siap dimainkan saat Persis melakoni laga tandang perdananya di putaran kedua Divisi Utama musim ini, di markas Persiku Kudus, Stadion Wergu Wetan, Rabu (28/5/2014).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Iya, saya sudah deal dengan Persis barusan [Senin malam, pukul 21.00 WIB]. Semoga saya bisa langsung dimainkan saat lawan Persiku,” ujar Onana melalui pesan blackberry messenger (BBM) kepada Espos, Senin malam.

Terkait berapa nilai kontraknya bersama Persis, bek yang musim lalu bermain untuk Persis LPIS itu, enggan menyebutkan. Namun, pastinya jumlah kontrak Onana bersama Persis nilainya lebih rendah dibandingkan tarifnya di PSPS, yang mencapai kisaran Rp315 juta per musim.

“Tapi enggak apa-apa. Semua saya lakukan demi Persis dan Pasoepati. Saya terlanjur cinta sama tim ini dan kelompok suporternya. Jadi apa sich yang enggak buat Persis,” imbuh Onana.

Hadirnya Onana dipastikan bakal menjadi angin segar bagi sektor lini belakang Persis. Maklum, sebelumnya lini belakang Persis cukup mengkhawatirkan, menyusul hengkangnya Marcelo Cirelli dan Yogas Pria Mirshadaq, serta masih belum pulihnya Liswanto dari cedera lutut.

Sementara itu terkait merapatnya Jafad diungkapkan Pelatih Persis, Widyantoro, melalui status akun blackberry miliknya pada Senin malam. Sebelumnya, Wiwid, sapaan Widyantoro, juga sempat mengatakan tengah membidik playmaker asing asal Iran, sebagai alternatif gagalnya manajemen mengikat kontrak Walter Brizuela.

Brizuela gagal dikontrak Persis setelah mematok harga terlalu tinggi. Playmaker asal Argentina itu lantas bergabung dengan klub Divisi Utama asal Medan, Pro Duta FC, dengan nilai kontrak Rp150 juta hingga akhir musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya