SOLOPOS.COM - Gelandang anyar Juventus asal Madrid, Sami Khedira, menyebut Juve selevel dengan Madrid. Ist/uclvideos.com

Pemain baru Juventus asal Real Madrid, Sami Khedira, menyebut Juventus adalah klub selevel Madrid.

Solopos.com, TURIN — Gelandang anyar Juventus, Sami Khedira, menyebut klub berjuluk Si Nyonya Tua itu selevel dengan mantan timnya, Real Madrid. Khedira resmi diperkenalkan kepada publik setelah hijrah dari Madrid dengan status bebas transfer, Rabu (15/7/2015).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Seperti Anda tahu, saya datang dari Madrid dan tidak banyak klub di dunia berlevel sama [dengan Madrid]. Tentu, Juventus adalah salah satunya. Ini adalah klub dengan sejarah hebat, fans loyal, dan struktur sempurna untuk membangun tim,” tutur pemain berdarah Jerman itu, seperti dilansir Football Italia, Rabu.

Khedira memiliki kontrak selama empat musim yang akan berakhir pada 30 Juni 2019 bersama Si Nyonya Tua. Dia optimistis mampu mengikuti jejak pemain besar Juventus yang berhasil mempersembahkan kejayaan bagi raksasa Turin itu.

“Hanya mengetahui siapa yang telah menjadi bagian dari klub hebat ini, pemain seperti Allesandro Del Piero, Roberto Baggio, Andrea Pirlo, Didier Deschamps, Zidane, Nedved, Michel Platini, Jurgen Kohler, dan tentu Dino Zoff, sudah membuat saya lebih bangga. Saya berjanji menjaga komitmen untuk melanjutkan sejarah hebat klub ini,” ujar dia.

Khedira mengaku tidak takut dibanding-bandingkan dengan Andrea Pirlo yang meninggalkan Juventus Stadium setelah mempersembahkan empat musim penuh kesuksesan.

“Menakjubkan dibandingkan dengan Pirlo, dia adalah pemain fantastis. Dia menjadi kunci dalam tim ini dan sepak bola Italia secara umum selama bertahun-tahun. Saya pemain yang membutuhkan kebebasan, baik untuk menyerang atau bertahan,” imbuh dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya