SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Sekitar sembilan kilogram jeroan ayam berupa usus dan irisan daging busuk disita tim Dinas Pertanian (Distan) Solo dari Pasar Legi dan Pasar Sidodadi, Solo, Selasa (26/7/2011) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Distan Solo, Weni Ekayanti menjelaskan tujuh kilogram usus dan daging irisan diamankan dari Pasar Legi. Sisanya berupa usus yang juga sudah dalam kondisi tak layak konsumsi diamankan dari Pasar Sidodadi. Menurutnya tim Distan memang rutin menggelar pemantauan peredaran daging menjelang dan selama bulan puasa.

“Kami sudah mulai Sidak, hasilnya ditemukan daging dan jeroan busuk yang beredar di pasar tradisional,” katanya dihubungi Espos. Daging dan jeroan temuan disita lalu dimusnahkan di Kompleks Kantor Distan.

Sebelumnya Distan Solo bersama Distan Jawa Tengah (Jateng) juga berhasil mengamankan peredaran daging tak layak konsumsi. Hanya saja dia tidak merinci berapa beratnya dan jenis daging itu. Sedangkan untuk temuan Selasa dini hari tim Distan mengamankan jeroan busuk dari pemain baru.

Selanjutnya pedagang tersebut akan diberi pembinaan supaya tidak lagi menjual daging yang tidak memenuhi standar aman, sehat, utuh dan halal (ASUH). “Pedagang sudah didata, tinggal diberi pembinaan,” paparnya.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya