SOLOPOS.COM - Bek anyar Bayern Munich, Mehdi Benatia bersma petinggi Bayern. Ist/soomaalidamaanta.net

Solopos.com, MUNICH— Bek anyar Bayern Munich, Mehdi Benatia, mengaku sudah tak sabar melakoni debutnya ketika klub raksasa Jerman itu menantang Schalke di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Sabtu (30/8/2014) malam WIB.

Benatia didatangkan dari Roma dengan banderol dilaporkan hingga 30 juta euro (Rp462,7 miliar) musim panas ini dan diikat kontrak berdurasi lima tahun. Bek internasional Maroko itu selama ini memang kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Munich meski juga dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropalain seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah resmi bergabung dengan Die Roten, julukan Roten, Benatia bakal memiliki kans untuk langsung tampil di ajang Bundesliga, akhir pekan ini. Bek 24 tahun itu diharapkan menjadi pilihan tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Javi Martinez menyusul cedera ligamen yang dialaminya, awal bulan ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bayern adalah klub terbaik di dunia. Saya senang berada di sini,” ujar Benatia dilansir Soccerway, Jumat (29/8).

“Saya ingin bermain di ajang Bundesliga dengan fans dan staium yang penuh. Saya ingin membuat tim ini [Bayern] menjadi lebih kuat dibandingkan saat ini dan membantu mereka dengan semua yang bisa saya lakukan,” lanjutnya.

Bayern meraih hasil sempurna di laga pembuka Bundesliga ketika membungkam Wolfsburg 2-1 di Allianz Arena, Sabtu (23/8) dini hari WIB. Namun kali ini, lawan yang akan mereka hadapi bisa jadi lebih sulit dikalahkan, Schalke. Ya, setelah hasil jeblok Schalke dari Hannover 96 di laga perdana, skuat Jens Keller sudah pasti akan berjuang bangkit di pekan kedua.

Di sisi lain, kedatangan Benatia menjadi suntikan vital dalam perjuangan Bayern untuk kembali bersaing di kancah Eropa musim ini. Die Roten terundi gri Grup E yang menjadi grup maut bersama Manchester City, AS Roma, dan CSKA Moskow.

Sementara itu, selain Benatia, Bayern memastikan kedatangan Xabi Alonso dari Real Madrid yang akan bergabung dengan skuat Josep “Pep” Guardiaola dalam dua musim ke depan. Terlepas dari usianya, Alonso diyakini masih akan mampu untuk bersaing di level tertinggi, termasuk di Liga Champions sekali pun. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya