SOLOPOS.COM - Dua pemain asing Persis Marcello Cirelli (kiri) dan Diego Santos mulai mengukuti latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (2/1/2014). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO--Manajemen Persis Solo siap mencairkan uang muka alias down payment (DP) untuk kontrak salah satu pemain asingnya, Marcelo Cirelli, yang berbanderol Rp350 juta.

Karteker Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, mengatakan pembayaran itu dicairkan sekitar 20 persen dari total nilai kontraknya terlebih dahulu. Besar kemungkinan pencairan akan dilakukan awal pekan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Awalnya dia minta DP-nya 3O persen. Tapi kalau segitu [30 persen] nilainya akan lebih dari Rp100 juta. Makanya untuk DP nya kita akan bayarkan 20 persen [Rp70juta] dahulu. Selasa [11/2] akan kita cairkan,” beber Totok ketika dijumpai wartawan di acara perayaan ulang tahun Pasoepati ke-14 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (9/2) siang.

Janji manajemen untuk segera membayar uang muka kontrak Cirelli tidak terlepas dari keberhasilan Persis menjual tiket di beberapa laga uji coba belakangan ini. Dari lima laga uji coba, klub berjuluk Laskar Sambernyawa telah mengantongi pemasukan kotor sekitar Rp979.225.000.

“Ya, memang DP kontrak pemain kami bayar pakai hasil penjualan tiket,” sambung Totok.

Sementara itu, negosiasi manajemen dengan tiga pemain seleksi Persis, Andrid Wibawa, Yuned H.W., dan M. Wahyu, masih juga belum menemui kata sepakat. Harga kontrak yang ditawarkan kubu manajemen Laskar Sambernyawa disebut-sebut masih lebih rendah dari permintaan masing-masing pemain.

Cirelli sendiri terlihat enggan ketika ditanya tentang rencana pencairan kontraknya. Dia hanya menyatakan lega karena telah resmi diikat manajemen Laskar Sambernyawa. “Ah itu gosip [permintaan pencairan 30 persen]. Yang penting saya sudah dikontrak dan akan bawa Persis ke ISL [Indonesia Super League] musim depan,” urai Cirelli yang bakal memboyong anak dan istrinya ke Solo, Selasa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya