SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL: Permasalahan anggaran yang kini mendera kubu Persiba di kompetisi Indonesian Super Liga (ISL) musim depan mulai menunjukkan titik cerah. Sejumlah sponsor yang kini didekati manajemen Laskar Sultan Agung telah memastikan diri membantu pembiyaan tim di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

“Kami sedang mendekati sejumlah sponsor. Sejauh ini sudah ada beberapa yang menyatakan diri siap membantu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat diraih kesepakatan kerjasama,” kata asisten manajer bidang teknis dan kepelatihan, Briyanto kepada Harian Jogja, Selasa (31/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain sejumlah bank dan perusahaan yang bakal mem-back-up pendanaan untuk Persiba, Briyanto mengakui sejumlah pabrikan apparel, sebut saja, Specs, Joma, Lotto dan Uno juga memastikan diri ikut membantu pembiayaan tim. “Namun sejauh ini kami masih melakukan pembicaraan awal. Kami juga belum bisa memastikan bakal bekerjasama dengan mereka. Kami masih terus mencoba,” tambah Briyanto.

Disinggung keberadaan pemain asing yang bakal memperkuat Persiba di musim mendatang, manajemen Persiba dipastikan bakal memaksimalkan lima pemain asing, sesuai dengan aturan pemakaian pemain asing yang diterapkan PT Liga Indonesia. Saat ini terdapat dua pemain asing, yakni Ezequeil Gonzales dan Fortune Udo yang dipastikan tetap dipertahankan di musim depan. Sisanya, Persiba bakal memaksimalkan keberadaan pemain Asia, untuk menekan anggaran tim.

“Ada beberapa sponsor yang memang menyatakan kesiapannya untuk membiayai pemain asing, terutama pemain Asia. Namun, sekali lagi kami masih melakukan pendekatan,” terang Briyanto.

Selain permasalahan pemain asing dan pembiayaan tim, manajemen Persiba juga tengah dihadapkan dengan permasalahan lampu stadion. PT Liga sempat memberikan opsi untuk menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai home base bagi Persiba. “Memang dari pak Joko Driyono sempat memberikan opsi itu. Namun kami masih akan berembug dulu,” pungkas Briyanto. (Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya