SOLOPOS.COM - Detik-detik Pedro Monroy terjatuh saat melakukan aksi akrobat (Facebook)

Kisah tragis kali ini tentang meninggalnya seniman akrobat Pedro Monroy di depan ribuan pengunjung yang menunggu konser Green Day.

Solopos.com, MADRID – Festival musik bernama Mad Cool Festival di Madrid, Spanyol harus diwarnai dengan tewasnya salah satu pengisi acara, Jumat (7/7/2017). Seniman akrobat, Pedro Aunion Monroy, 42, terjatuh dari ketinggian 30 meter saat melakukan atraksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video kecelakaan tersebut viral di media sosial (medsos), salah satunya diunggah fanpage Facebook NowThis, Minggu (9/7/2017). Dalam video itu tampak Pedro melakukan aksi di sebuah kotak bening yang digantung dari ketinggian kurang lebih 30 meter. Di tengah-tengah atraksinya, Pedro terjatuh.

Menurut NowThis tim medis yang bersiap di tempat kejadian langsung memberikan pertolongan. Luka parah yang diderita Pedro membuat usaha tim medis selama 30 menit tak membuahkan hasil. Pedro dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Aksi yang dilakukan Pedro merupakan pertunjukan di waktu senggang sebelum Mad Cool Festival memulai pertunjukan utama yaitu konser Green Day. Dilansir Independent, Sabtu (8/7/2017), Green Day tetap melakukan konser sesuai jadwal setelah peristiwa tragis tersebut. Menurut laporan, band asal Amerika Serikat itu tidak diberi tahu mengenai kematian Pedro.

Setelah acara selesai, akun  Twitter resmi Green Day mencuitkan ucapan bela sungkawa. “Kami baru saja turun dari panggung Festival Mad Cool dan mendapat kabar buruk. Seorang seniman bernama Pedro meninggal malam ini karena kecelakaan tragis,” cuit Green Day.

Mengenai peristiwa ini, penonton menyayangkan sikap penyelenggara festival yang tak memberi keterangan jelas mengenai kecelakaan tersebut. Mengkonfirmasi hal tersebut, penyelenggara merilis sebuah pernyataan yang mengungkapkan bela sungkawa. Berdasarkan rilis penyelenggara, konser Green Day dilanjutkan karena alasan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya