Pemadaman Listrik Solo dan Sukoharjo Hari Ini (18/11/2021), Siap-siap!

Berikut jadwal pemadaman listrik di Solo dan Sukoharjo hari ini, Kamis (18/11/2021) yang berlangsung selama empat jam.

 Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik  Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO— Jadwal pemadaman listrik di Solo dan Sukoharjo, Jawa Tengah, direncanakan terjadi pada hari ini, Kamis (18/11/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Solo dan Sukoharjo akan berlangsung dari pukul 09.20 WIB sampai dengan selesai untuk wilayah di bawah PLN ULP Solo Kota, meliputi Jl Benowo, dan Makam Haji Residence, Makam Haji.

Sementara itu, untuk wilayah Jl Yosodipuro sebagian (perempatan lampu merah Pasar Beling ke barat), Jl Telasih, Jl Srigading dan sekitarnya akan mengalami pemadaman selama empat jam, dari 09.00-12.00 WIB.

Baca Juga: Kenang Netizen Solo Baru di Masa Dulu: Ada Wedangan Teletubbies

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik di Solo dan Sukoharjo pada hari ini.

Baca Juga:  Siapa Andry Sumampow, Konglomerat Sukoharjo yang Pelihara Harimau?

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @pln.surakartakota, Kamis (18/11/2021), PLN Solo dan Sukoharjo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik di Solo dan Sukoharjo pada hari ini.

Meskipun begitu, PLN Solo dan Sukoharjo dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga:  Konglomerat Sukoharjo Ini Pelihara Walabi hingga Harimau di Lahan 9 Ha

Dalam pengumuman tersebut, PLN Solo dan Sukoharjo juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: Asal Usul dan Sejarah Solo Baru yang Berawal Anggapan Ide Gila

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Video Jan Ethes Bikin Keok Lawan di Taekwondo, Netizen: Merah vs Biru!

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Sukoharjo Waspadai Potensi Bencana di Puncak Musim Hujan

Dari seluruh potensi bencana alam yang ada, seluruh wilayah Sukoharjo perlu mewaspadai risiko terjadinya angin kencang yang berpotensi merusak.

Sekolah Kebanjiran, Pelajar SDN 4 Kebonromo Sragen Belajar di Rumah

Banjir yang menerjang Sragen pada Selasa (18/1/2022) berdampak pada kegiatan belajar mengajar di SDN 4 Ngrampal. Sebagian siswa SD tersebut harus belajar dari rumah karena sekolah kebanjiran.

Harga Minyak Goreng di Klaten Masih Rp21.000 per Liter, Pedagang Pusing

Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional masih berada pada kisaran Rp19.500-Rp21.000 per liter.

Retribusi Fasilitas Manahan & Sriwedari Solo Naik, Termasuk Kamar Mandi

Tarif retribusi penggunaan fasilitas rekreasi dan olahraga termasuk Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo naik mulai awal tahun ini.

Puan Dijadwalkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang

Selain ke Girpasang, rombongan Puan Maharani beserta sejumlah anggota DPR dijadwalkan mengunjungi wilayah Polanharjo, Klaten.

Masuk Kamar Tanpa Busana, Ayah Bejat Ini Tunggu Anak Tiri Selesai Mandi

Pelaku bersembunyi di kamar anak tirinya tanpa busana, menunggu korban selesai mandi. Untungnya aksi pencabulan itu gagal, pelaku ditangkap Polres Karanganyar.

Pasar Legi Solo Banjir, Pedagang: Ngarep Kios Banyune Gumrojog Lur!

Bangunan baru Pasar Legi Solo malah tergenang banjir sehari menjelang peresmian yang dijadwalkan pada Kamis (20/1/2022).

Binda Jateng Alokasikan 2.000 Dosis Vaksin untuk Anak-Anak Kartasura

Total vaksinasi anak se-Kartasura dari total 10.000 target anak sudah mencapai sekitar 70 persen per Selasa (18/1/2022).

Sering Tak Dilayani Istri, Pria Tasikmadu Berusaha Cabuli Anak Tiri

Seorang ayah asal Tasikmadu, Karanganyar, berupaya mencabuli anak tirinya yang baru selesai mandi. Beruntung aksi bejat pelaku gagal.

Kades Gondang Harap Pemkab Sragen Jadi Bangun Pasar Mbah Gajah

Kades Gondang berharap pernyataan Bupati Sragen yang ingin membangun Pasar Mbah Gajah bisa terealisasi untuk menghapus stigma negatif, yakni sebagai tempat mangkal PSK.

Patroli Pakai Helm Kopek, Polisi Klaten Beri Tilang 932 Pengendara

Saat melanggar peraturan lalu lintas, aksi ratusan pengendara kendaraan terekam helm dengan kamera portabel penindakan kendaraan bermotor (Kopek).

Kasus Perampokan Maut di Gudang Rokok Serengan Solo Segera Disidangkan

Polresta Solo telah melakukan pelimpahan tahap II kasus perampokan gudang rokok di Jl Brigjen Sudiarto, Joyotakan, Serengan, ke Kejari Solo.

Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

Bangunan baru Pasar Legi Solo yang baru mulai ditempati pedagang dan belum diresmikan kebanjiran saat hujan deras pada Rabu (19/1/2022) siang.

Di Tangan Ibu RT Asal Palur Ini, Minyak Jelantah Bisa Jadi Cuan

Seorang ibu rumah tangga asal Palur, Karanganyar membuka usaha penampungan minyak jelantah yang bisa ditukarkan dengan uang. Siapa saja bisa menukarkan minyak jelantah mereka di sini.

Butuh Waktu 10 Menit, Duo Pemuda Ini Bobol 30 Kotak Infak di Klaten

Saat beraksi, paa tersangka menggunakan 19 anak kunci palsu dan obeng.

Masih Ada 3 Pasar di Sukoharjo Belum Direvitalisasi, Ini Daftarnya

Pemkab Sukoharjo berupaya membangun ekonomi kerakyatan dengan merevitalisasi pasar tradisional.