SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik padam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KLATEN – Warga Klaten mengeluhkan kerapnya pemadaman listrik di lingkungan mereka. Dalam sepekan terakhir, pemadaman listrik terjadi hingga empat kali saat jam kerja sehingga mengganggu aktivitas.

“Di perumahan saya sering terjadi pemadaman listrik. Bahkan, seminggu pernah terjadi sampai empat kali pemadaman. Pada Rabu [12/11/2014] lalu, dalam sehari terjadi dua kali pemadaman listrik sehingga pekerjaan saya terganggu. Padahal, saya bekerja harus menggunakan komputer,” kata Mukti, warga Perum Puri Hutama Klaten Selatan, Jumat (14/11/2014).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia yang memiliki usaha secara online menambahkan pemadaman semakin sering saat memasuki musim hujan. Terkadang pemadaman itu sampai berjam-jam dan tidak pernah ada pemberitahuan.

Warga Gemblegan, Kalikotes, Retno, juga mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik pagi hari yang terjadi beberapa hari terakhir.

“Listrik mati pada pagi hari saat nasi belum matang, jadi anak-anak dan suami saya tidak bisa sarapan. Selain itu, pompa air juga tidak bisa hidup sehingga ada yang terpaksa tidak mandi,” katanya.

Sementara itu, Asisten Manager Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Area Klaten, Priyatna Utama, mengatakan pemadaman terjadi karena ada beberapa gangguan. Pertama yakni pemeliharaan trafo Gardu Induk (GI) Klaten dan gangguan pada sistem Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

“Empat hari ini memang ada perbaikan GI di Klaten dan ada gangguan sistem SUTT. Kami berupaya secepatnya memperbaiki gangguan itu agar selanjutnya bisa lancar kembali. Kami harap masyarakat bisa bersabar,” katanya saat dihubungi , Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya