Ilustrasi pemadaman listrik. (Newsweek.com)

Solopos.com, SOLO — Penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik menyasar sebagian wilayah di 11 daerah di Jawa Tengah (Jateng), Rabu (19/4/2018). Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, 11 daerah yang terkena pemadaman listrik itu adalah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Pemadaman listrik di Kota Semarang berlangsung di Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Siroto, Jl. Sendang Elo, Perumahan Banpres, Jl. Temugiring, Perumahan Perwira Diponegoro, Perumahan Rumpun Diponegoro, dan Perumahan Nusa Indah di Kecamatan Banyumanik, dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Di Kabupaten Semarang, penghentian pelayanan PLN serupa menyasar Jl. H.O.S Cokroaminoto, Desa Nyatnyono, Jl. Diponegoto, dan Jl. Kartini di Kecamatan Ungaran Barat, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Untuk Kabupaten Demak, penghentian pelayanan PLN mendera Kecamatan Bonang, Kecamatan Wedung, serta Desa Kalicilik dan Desa Karangmlati di Kecamatan Demak, pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Pemadaman listrik di Kabupaten Kendal berlangsung di Desa Mlatiharjo, Desa Plososari, Desa Pagersari, Desa Patean, Desa Curugsewu, Desa Sidokumpul, Desa Selo, dan Desa Wirosari di Kecamatan Patean, mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Pemadaman listrik di Kota Salatiga menyasar wilayah Jl. Canden, Jl. Karangpete, Jl. Karangduwet, Jl. Nanggulan, dan Jl. Butuh di Kecamatan Tingkir, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Di Kabupaten Cilacap, pemadaman listrik melanda Desa Pesanggrahan, Desa Lebeng, Desa Karangjengkol, Desa Ciwuni, dan Desa Dondong di Kecamatan Kroya serta Desa Cigobang, Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Jl. Yos Sudarso, dan Jl. Bhayangkara di Kecamatan Majenang, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Penghentian pelayanan di Kabupaten Banyumas mendera seluruhb wilayah di Kecamatan Simpiuh, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Di Kabupaten Wonosobo, pemadaman listrik berlangsung di Kecamatan Wadaslintang, Kecamatan Kalibawang, serta Kecamatan Kaliwiro, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Di Kabupaten Pemalang, pemadaman listrik mendera Desa Danasari di Kecamatan Pemalang, pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Pemadaman listrik di Kabupaten Tegal melanda Desa Ujungrusi di Kecamatan Adiwerna, Desa Kudaile di Kecamatan Slawi, serta Desa Bengle dan Desa Kaladawa di Kecamatan Talang, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Brebes menyasar Desa Linggapura di Kecamatan Tonjong, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

PLN Distribusi Jateng dan DIY menjelaskan penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan listrik. Jika ada pemadaman listrik di luar jadwal, pelanggan bisa melapokan adanya pemadaman listrik di luar jadwal kepada PLN melalui call center di nomor 123 disertai kode wiayah atau melalui Twitter dengan me-mention akun @pln_123 dan @infolistrikdjty.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten