SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Candlepowerforums.com)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN mendera sebagian wilayah di 11 daerah sekaligus di Jateng dalam sehari.

Semarangpos.com, SOLO – Sebagian wilayah di 11 daerah di Jawa Tengah dipastikan akan terkena pemadaman listrik sekaligus, Kamis (7/3/2018). PLN Distribusi Jateng dan DIY, melalui akun Twitter @infolistrikdjty, menjelaskan penghentian pelayanan PLN di Jateng itu akan berlangsung di sebagian wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Wonosobo.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Di Kota Semarang, pemadaman listrik mendera wilayah Perumahan Bukitsari di Kecamatan Banyumanik, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Pemadaman listrik di Kabupaten Semarang mendera seluruh wilayah Kecamatan Bergas, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Untuk Kabupaten Boyolali, penghentian pelayanan PLN itu menyasar Kecamatan Mojosongo, Kecamatan Teras, dan Kecamatan Banyudono, dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. Untuk Kabupaten Rembang, wilayah yang terkena pemadaman listrik adalah sebagian Kecamatan Lasem, sebagian Kecamatan Kragan, seluruh Kecamatan Sluke, dan semua kawasan di Kecamatan Sarang.

Pemadaman listrik di Kabupaten Blora berlangsung di wilayah Desa Sonorejo, Desa Kauman, Desa Jetis, dan Desa Mlangsen di Kecamatan Blora, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Pati menyasar Desa Baleadi, Desa Galiran, Desa Kedungwinong, Desa Wegil, dan Desa Sukolilo di Kecamatan Sukolilo, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Di Kabupaten Jepara, penghentian pelayanan PLN serupa berlangsung di Desa Gerdu dan Desa Kaliombo di Kecamatan Pecangaan, Desa Karangaji, Desa Kedungmalang, dan Desa Tedunan di Kecamatan Kedung, serta Desa Sendang, Desa Bandungrejo, Desa Manyargading, serta Desa Batukali di Kecamatan Kalinyamatan, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Untuk Kabupaten Cilacap, penghentian pelayanan PLN mendera Desa Danarsari dan Desa Nusawungu di Kecamatan Nusawungu serta seluruh wilayah Pulau Nusa Kambangan. Pemadaman listrik di Kabupaten Kebumen menyasar Desa Karanganyar dan Desa Panjatan di Kecamatan Karanganyar serta Desa Kutowinangun, Desa Lundong, dan Desa Tanjungsari di Kecamatan Kebumen.

Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Banyumas mendera Desa Margasana di Kecamatyan Jatilawang, Desa Karanganyar di KecamatyanPatikraja, Desa Karangbawang di Kecamatan Ajibarang, serta kawasan Jl. Raya Rawalo-Patikraja, Desa Tambaknegara, Desa Gandulekor, Desa Banjarparakan, dan Desa Menganti di Kecamatan Rawolo. Sedangkan di Kabupaten Banyumas, pemadaman listrik mendera Desa Sikunang, Desa Dieng Wetan, dan Desa Dieng Kulon di Kecamatan Kejajar.

PLN Distribusi Jateng dan DIY menyatakan pemadaman listrik itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan. PLN Distribusi Jateng dan DIY menegaskan pemadaman listrik di daerah Jateng yang tak terdapat pada jadwal dipastikan disebabkan adanya gangguan jaringan listrik sehingga pelanggan diminta melaporkannya kepada pihak PLN melalui call center PLN di nomor 123 dengan menyertakan kode wilayah atau melalui Twitter dengan menautkan laporan ke akun @pln_123 dan @infolistrikdjty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya