SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

PEMADAMAN LISTRIK--Pedagang beraktivitas di dalam Pasar Klewer, Solo, Selasa (6/3/2012) dengan memanfaatkan lampu darurat. Pemadaman listrik selama beberapa jam itu terkait perbaikan instalasi yang dilakukan PLN berupa peninggian tiang dan penarikan konduktor. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO–Para pedagang Pasar Klewer mengaku jengah lantaran listrik di pasar tersebut kerap padam. Akibat padamnya listrik itu suasana pasar konveksi tersebut menjadi gelap gulita dan udara di dalam pasar kian gerah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Salah satu pedagang Pasar Klewer, Sholahudin mengaku telah terjadi dua kali pemadaman listrik selama sepekan terakhir. Kondisi tersebut juga terjadi di permukiman di kawasan Kauman Pasar Klewer.

“Kemarin (Selasa, 19/3-red), listrik padam dari pagi hingga siang hari. Itu kan jam kerja pedagang,” ujarnya kepada Solopos.com, Rabu (21/3/2012).

Beberapa hari sebelumnya, kata Sholahudin, kejadian pemadaman listrik serupa juga menimpa Pasar Klewer. Namun, tegasnya, lagi-lagi tak ada tenaga listrik pengganti. Hal inilah yang disayangkan para pedagang lantaran mereka menderita kerugian materi dan non materi.

“Mestinya Pemkot menyiapkan genset atau listrik darurat. Kalau tak ada genset, aktivitas jual beli di pasar bisa kacau. Padahal, pedagang rajin bayar retribusi,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya