SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik padam. (JIBI/Semarangpos.com)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN mendera sebagian wilayah Jateng, Rabu (23/8/2017) ini.

Semarangpos.com, SOLO – Pemadaman listrik kembali melanda sebagian wilayah Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/8/2017) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dikutip dari akun resmi Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, penghentian pelayanan PLN itu mendera sebagian Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, dan Kota Magelang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Kota Semarang, pemutusan aliran arus listrik bakal dilakukan PLN ke sebagian Kecamatan Banyumanik, Kecamatan Semarang Barat, Kecamatan Semarang Timur, Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Genuk, dan Kecamatan Mijen. Untuk Kecamatan Banyumanik, pemadaman listrik mendera Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Pramuka, Jl. Muteran, dan Kompleks Danintel.

Sedangkan untuk Kecamatan Semarang Barat, penghentian pelayanan PLN menyasar kawasan Jl. Hilir, Jl. Siliwangi, dan Jl. Srikuncoro. Sementara itu, pemadaman listrik juga mendera wilayah Jl. Woltermonginsidi di Kecamatan Semarang Timur, Jl. Rejosari di Kecamatan Pedurungan, Jl. Pulosar di Kecamatan Genuk, dan Perumahan Bukit Semarang Baru (BSB) di Kecamatan Mijen.

Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Semarang mendera Desa Gondoriyo dan Dusun Kwarasan di Kecamatan Bergas serta Desa Ngampin di Kecamatan Ambarawa. Di Kabupaten Rembang, pemadaman listrik mendera sebagian Kecamatan Rembang, antara lain Desa Leteh, Desa Kabongan Lor, Desa Kabongan Kidul, Desa Sidowayah, Desa Pandean, Desa Kutoharjo, Desa Sukoharjo, Jl. Diponegoro, Jl. Sutomo, Jl Sudirman, Jl. HOS Cokroaminoto, serta sekitar Alun-alun Rembang.

Di Kabupaten Brebes, penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran arus listrik itu mendera Desa Kalilangkap di Kecamatan Bumiayu, serta sebagian besar Kecamatan Bantarkawung dan Kecamatan Salem. Sedangkan di Kabupaten Banyumas penghentian pelayanan PLN mendera kawasan Jl. Gatot Subroto di Kecamatan Banyumas, Desa Sokaraja Kidul di Kecamatan Sokaraja, serta Desa kalibagor, Desa Karangdadap, Desa Pajerukan, Desa Suro, dan Desa Srowot di Kecamatan Kalibagor.

Sementara itu, pemadaman listrik di Kota Magelang menyasar kawasan Jl. Pemuda dan Jl. Mataram di Kecamatan Magelang Tengah serta Jl. Singosari, Jl Jenderal Sudirman, dan Jl. Mayjend Bambang Sugeng di Kecamatan Magelang Selatan.

Penghentian pelayanan PLN dapat terjadi di wilayah lain di Jateng tanpa pemberitahuan sebelumnya. PLN Distribusi Jateng dan DIY mengimbau kepada pelanggan untuk melapor melalui call center di nomor 123 disertai kode wilayah atau melalui media sosial Twitter dengan me-mention akun @pln_123 jika ada pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya