SOLOPOS.COM - Ilustrasi instalasi distribusi listrik (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi listrik (Dok/JIBI)

SOLO—PLN Distribusi Jateng-DIY mengumumkan tidak ada pemadaman listrik sebagaimana black campaign yang tersebar di jejaring sosial maupun broadcast messager Blackberry (BB).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY, Priyono, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (13/5/2013) mengatakan saat ini tersebar broadcast messager melalui BB mengenai pemadaman listrik.

“Berita tersebut tidak benar. Berita bukan berasal dari PLN,” katanya.

Disebutkan Priyono, ada gangguan jumper Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Wonosobo-Secang di T77i.  Pada area itu SUTT putus, sehingga menyebabkan listrik di sebagian Purwokerto, Tegal, Cilacap, Wonosobo padam sementara.

“Sekarang sudah normal kembali,” lanjut Priyono dalam siaran pers yang diterima pukul 20.00 WIB.

Priyono meminta masyarakat tidak percaya dengan broadcast messager BB yang beredar.

Berdasarkan broadcast messager yang diterima Solopos.com menyebutkan pemadaman akan terjadi hingga dini hari nanti. “Mohon maaf ntuk warga Jawa Tengah & DIY dilakukan pemadaman listrik mulai sore nanti pukul 17:00 s.d 02:00 dinihari tgl 14-05-2013 dikarenakan gardu utama yang berada di tower pusat Kebumen mengalami kerusakan pada Induksi Utama Saluran Listrik yang bertegangan 120.000 mega watt. Kami pihak PLN Jateng & DIY mohon maaf dan harap maklum. Dimohon untuk memberitahukan rekan-rekan melalui Broadcast Blackberry. Terimakasih Direksi PLN.”

Seperti diberitakan detik.com  Jateng bagian barat dan selatan mengalami pemadaman pada Senin (13/5/2013) siang. Hal ini dituturkan oleh pejabat Humas PLN APJ Purwokerto, Djumeno.

Daerah yang mengalami padam listrik Senin sore ini semakin luas, sekitar seperempat wilayah Jawa Tengah saat ini listrik mati. Kami juga mendapatkan laporan sebagian wilayah Yogyakarta dan Magelang ikut padam,” ujar Djumeno.

Hal ini juga diperkuat dari pengumuman PLN di media sosial resmi mereka. “Jateng mengalami gangguan sistem 150kV 2x akibat gangguan penghantar. 18 gardu induk (GI) hilang tegangan. Saat ini msh dlm penanganan petugas utk penormalan. Mhn maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis status Facebook PLN, Senin petang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya