SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Ukpreppersguide.co.uk)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN mendera delapan daerah di Jateng, Rabu (14/3/2018).

Semarangpos.com, SOLO – Pemadaman listrik menyasar delapan daerah sekalgus di Jawa Tengah (Jateng), yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Kebumen, Rabu (14/3/2018). Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, penghentian pelayanan tersebut disebabkan adanya pemeliharaan jaringan listrik PLN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemadaman listrik di Kota Semarang menyasar wilayah Jl. Raya Ngaliyan, Perumahan BPI, Perumahan Wahyu Utomo, Jl. Honggowongso, Kampus IAIN Walisongo, Jl. Segaran, Jl. Prof. Hamka, Kelurahan Wates, Kelurahan Gondoriyo, Kelurahan Ngaliyan, Kelurahan Bringin, serta Jl. Tanjungsari di Kecamatan Ngaliyan, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Di Kabupaten Kendal, penghentian pelayanan PLN mendera Desa Kutoharjo, Desa Kumpulrejo, dan Desa Wonorejo di Kecamatan Kaliwungu serta Desa Karangtengah di Kecamatan Patebon mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk Kabupaten Semarang, pemadaman listrik berlangsung di Desa Nglembu dan Desa Banyubiru di Kecamatan Banyubiru serta Desa Kalirejo dan Desa Leyangan di Kecamatan Ungaran Timur, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Pemadaman listrik di Kabupaten Pemalang hanya melanda Desa Widodaren di Kecamatan Petarukan, dari pukul 09.00 WIB sampai hingga 16.00 WIB.

Penghentian pelayanan PLN serupa di Kabupaten Tegal mendera Desa Kabukan dan Desa Jatirawa di Kecamatan Tarub, Desa Capar dan Desa Padasari di Kecamatan Jatinegara, serta Desa Curug, Desa Grobog Wetan, Desa Bogares Lor, Desa Bogares Kidul, Desa Penusupan, Desa Pener, Desa Dermasuci, Desa Pecabean, dan Desa Jenggawur di Kecamatan Pangkah, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Di Kabupaten Brebes, pemadaman listrik hanya menyasar Desa Kalierang dan kawasan Jl. Raya Bumiayu di Kecamatan Bumiayu, dari mulai 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Di Kabupaten Cilacap, pemadaman listrik berlangsung di kawasan Jl. Ketapang di Kecamatan Cilacap Utara, Kantor PDAM di Kecamatan Kesugihan, serta Desa Majingklak, Desa Malabar, dan Desa Cibungur di Kecamatan Wanareja, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Kebumen berlangsung di Desa Kebadongan, Desa Dorowati, Desa Tambak Agung, Desa Wotbuwono, dan Desa Karangglongong di Kecamatan Klirong, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Jika ada penghentian pelayanan PLN di luar jadwal itu, maka PLN Distribusi Jateng dan DIY memastikan adanya gangguan jaringan. Pelanggan diminta melapor kepada pihak PLN jika menemui pemadaman listrik di luar jadwal melalui call center PLN di nomor 123 dengan menyertakan kode wilayah atau melalui Twitter dengan menautkan laporan ke akun @pln_123 dan @infolistrikdjty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya