SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Mashable.com)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN mendera lima daerah di Jateng, Selasa (6/3/2018).

Semarangpos.com, SOLO – Penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik mendera sebagian wilayah di lima daerah di Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/3/2018). Kelima daerah di Jateng yang terkena pemadaman listrik tersebut adalah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Kebumen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Kota Semarang, pemadaman listrik menyasar Perumahan Bukit Sari dan Perumahan Citra Sun Garden di Kecamatan Banyumanik, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk Kabupaten Semarang, penghentian pelayanan PLN tersebut melanda wilayah Merak Mati dan wilayah Blondo di Kecamatan Bawen, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Kendal berlangsung di Desa Patebon dan Desa Wonosari di Kecamatan Patebon, dari pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan di Kabupaten Demak, pemadaman listrik mendera wilayah sepanjang Jl. Raya Demak-Kudus, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Pemadaman listrik di Kabupaten Kebumen mendera sebagian wilayah di Kecamatan Klirong dan Kecamatan Buluspesantren, dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Di Kecamatan Klirong, penghentian pelayanan PLN mendera Desa Klirong, Desa Klegenwonosari, Desa Kaliwungu, dan Desa Jatimalang. Sedangkan pemadaman listrik di Kecamatan Buluspesantren berlangsung di Desa Ampih, Desa Indrosari, Desa Sangubanyu, Desa Banjarsari, Desa Jogopaten, serta Desa Klapasawit.

Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, penghentian pelayanan itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan listrik PLN. PLN Distribusi Jateng dan DIY menegaskan pemadaman listrik di daerah Jateng yang tak terdapat pada jadwal dipastikan disebabkan adanya gangguan jaringan listrik sehingga pelanggan diminta melaporkannya kepada pihak PLN melalui call center PLN di nomor 123 dengan menyertakan kode wilayah atau melalui Twitter dengan menautkan laporan ke akun @pln_123 dan @infolistrikdjty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya