SOLOPOS.COM - Jajaran PT Astra Internasional Honda Jateng, (dari kiri ke kanan) Area Sales Supervisor, Henry Setiawan; Region Head, Darmawan; Marketing Manager, Sukamto Margono; Supervisor Promosi, Elos Marsudi; dan Supervisor Safety Riding, Oke Desiyanto, berfoto bersama New Supra X 125 FI seusai jumpa pers di Alun-Alun Utara, Solo, Sabtu (8/3/2014). (Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — PT Astra Internasional Honda Jateng menargetkan penjualan Supra X series menembus angka 6.000 unit per bulan. Hal ini seiring dengan diluncurkannya New Supra X 125 FI (fuel injection) pada Sabtu (8/3/2014) di Alun-Alun Utara, Solo.

Marketing Manager Region Head Astra Honda Motor Jateng, Sukamto Margono, menyampaikan pada 2013 rata-rata penjualan Supra X series sekitar 4.900 unit per bulan. Pihaknya mengaku yakin karena sejak diluncurkan pertama kali pada 1997, Supra X series telah terjual sebanyak 14 juta unit. Oleh karena itu, melalui Supra X 125 FI pihaknya ingin menyasar pasar cub high atau bebek kelas atas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan varian baru ini [Supra X 125 FI] kami optimistis mampu meningkatkan market share Supra X dari 81% menjadi 87% di kelasnya,” ungkap Sukamto saat jumpa pers Peluncuran Supra X 125 FI di Alun-Alun Utara, Solo, Sabtu.

Ekspedisi Mudik 2024

Peningkatan market share sangat diperlukan mengingat saat ini pasar sepeda motor bebek terus tergerus dengan pasar sepeda motor matic. Sukamto menjelaskan saat ini matic menguasai 70% pasar sepeda motor sedangkan pasar motor bebek hanya 19%.  Sedangkan penjualan Honda di Solo sebanyak 3.500 unit per bulan untuk semua tipe. Sepeda motor bebek menyumbang 20% atau sekitar 700 unit dari penjualan di 11 diler.

Supervisor Safety Riding dan Promosi Astra Honda Motor Jateng, Oke Desiyanto, menyampaikan varian Supra X FI memiliki berbagai macam keunggulan. Tak hanya tampilannya yang futuristik dan ramah lingkungan, model baru ini menawarkan keunggulan lainnya seperti hemat bahan bakar karena mampu menempuh jarak 61,8 kilometer/liter atau lebih irit 49% jika dibandingkan kompetitor.

“Ada socket charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai handphone yang bisa digunakan saat kondisi sepeda motor menyala,” terang Oke.

Area Sales Supervisor Astra Motor Jateng, Henry Setiawan, menyampaikan sepeda motor ini dipasarkan dengan harga Rp16,05 juta (spoke wheel) dan Rp17,175 juta (cast wheel). Terdapat tiga pilihan warga untuk tipe SW, yakni hitam, merah dan biru sedangkan tipe CW ada empat warna, yakni hitam, merah, biru dan putih.

Sukamto menyampaikan sengaja meluncurkan Supra X 125 FI pertama kali di Solo karena penjualan Honda di Solo cukup tinggi, yakni 27% dari total penjualan Honda Sales Operation (HSO) Semarang di empat karesidenan (Semarang, Solo, Pekalongan, dan Pati). Pada hari peluncuran New Supra X tersebut juga dilakukan berbagai macam kegiatan seperti riding test, dance competition, cooking class bersama Chef Marinka, lomba menggambar dan lomba fotografi. Kegiatan tersebut ditutup dengan penampilan dari Sheila on 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya