SOLOPOS.COM - Managing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY Fatrijanto (dua dari kanan) pada peluncuran Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Mall Ciputra Semarang, Jumat (14/8/2015). (JIBI/Solopos/Insetyonoto)

Peluncuran mobil baru Grand New Avanza dan Grand New Veloz diterima baik oleh pasar. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Kehadiran produk baru mobil Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz mendapatkan respon positif masyarakat Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tercatat sudah ada sekitar 300 konsumen di Jateng dan DIY yang memesan atau inden untuk membeli mobil generasi ketiga Toyota Anvaza tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selama dua hari [12-13/8] sebelum peluncuran hari ini [Jumat kemarin] sudah ada 300 surat pemesanan kendaraan [SPK],” kata Managing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY Fatrijanto kepada wartawan di sela peluncuran Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Mall Ciputra Semarang, Jumat (14/8/2015).

Melihat tanggapan masyarakat yang positif ini, Nasmoco Group mematok target penjualan sampai akhir Desember 2015 sebanyak 5.000 unit.

“Rata-rata kami mantergetkan dapat menjual sebanyak 1.000 unit per bulan,” tandasnya.
Fatrijanto merasa optimistis dapat mencapai target tersebut karena penampilan produk baru Grand New Avanza dan Grand New Veloz lebih kokoh, canggih, dan sporty serta didukung teknologi mesin dual VVTi serta fitur keamanan terlengkap di kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Di samping itu harganya tidak terlalu mahal yakni antara Rp183,5 juta sampai Rp230,9 juta tergantung tipe. Ada sembilan tipe baik manual dan otomatis.

”Harganya hanya terpaut sekitar Rp9 juta-Rp10 juta dibandingkan produk lama. Kami optimistis Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membawa pelanggan ketingkat kepuasan yang lebih baik,” ujarnya.

Dia menambahkan dengan hadirnya produk baru tersebut, maka mobil Avanza dan Veloz yang lama sudah tidak dijual lagi. ”Stok Avanza dan Veloz sudah habis dan tidak dijual lagi,” imbuh Fatrijanto.

Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo dalam kesempatan sama menyatakan secara nasional sampai 12 Agustus lalu tercatat sudah ada 1.000 SPK Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

”Kalau sampai 14 Agustus ini sudah bertambah, tapi saya belum mengupdate datanya,” ungkap dia.

Hadirnya produk terbaru Avanza dan Veloz, sambung dia akan mendongkrak penjualan Avanza yang pada semester I 2015, Januari-Juli telah mencatat penjualan sebanyak 63.053 unit dengan pangsa pasar 45,4%.

”Secara total penjualan Avanza sejak kali pertama diluncurkan pada 2004 silam sampai Juli 2015 telah terjual sebanyak 1,33 juta mobil dan menjadi mobil terlaris di Indonesia,” beber dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya