SOLOPOS.COM - Ilustrasi obat-obatan (JIBI/Solopos//Reuters)

Solopos.com, SOLO— Anda ingin berwirausaha? Peluang wirausaha ini bisa Anda coba.

Peluang bisnis membuat apotek masih sangat terbuka lebar. Pasalnya kebutuhan apotek di Indonesia sekitar 24.000 apotek tapi baru tersedia sekitar 14.000 apotek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Utama Apotek K24, Gideon Hartono, menjelaskan berdasarkan aturan pemerintah, satu apotek minimal mampu melayani 10.000 konsumen tapi akan lebih baik apabila satu apotek melayani 5.000 orang. Selain itu, dia menuturkan masyarakat yang mebutuhkan obat juga terus meningkat seiring dengan meningkatnya kemakmuran dan pendidikan seseorang.

Menurut dia, sebelumnya masyarakat membeli obat untuk mengobati penyakit menular. Namun saat ini tren tersebut sudah beralih ke obat yang digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, peluangnya menjadi lebih besar.

“Dalam persaingan bisnis yang diperlukan adalah meramu produk dan layanan dengan tepat sehingga sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat,” ungkapnya saat ditemui wartawan seusai pembukaan Apotek K24 di Jl Setia Budi, Sabtu (9/8).

Gideon juga menyampaikan ada sekitar 15% orang yang sakit secara insidental dari total penduduk Indonesia yang tidak mengenal waktu. Oleh karena itu, pihaknya menghadirkan apotek yang melayani konsumen selama 24 jam.

Jaminan
Melalui Apotek K24, pihaknya memberi lima jaminan pasti, yakni buka selama 24 jam, obat yang dijual asli, harga sama (pada pagi, siang, malam dan hari libur), konsultasi apoteker grastis dan layanan antar gratis. Selain itu, layanan berbasis informasi teknologi (IT) sehingga layanan bisa dilakukan secara cepat dan akurat.

“Kami juga sedang mengembangkan penjualan obat secara online di obat24.com. Meski baru trial tapi sudah ada yang mulai pesan, tidak hanya di dalam negeri tapi sampai luar negeri,” ujarnya.

Pengembangan penjualan secara online tersebut juga melibatkan seluruh gerai yang ada. Apabila ada pemesanan pengiriman akan dilakukan oleh Apotek K24 terdekat.

Oleh karena itu, pengusaha yang membeli franchise apotek tersebut juga akan menikmati setiap perkembangan bisnis yang dilakukan Apotek K24. Selain itu, pengusaha pembeli franchise juga akan mendapat perlindungan wilayah, yakni sejauh 800 meter-1 kilometer tidak akan ada apotek K24 lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya