SOLOPOS.COM - Salah satu karyawan Kans melakukan demo perawatan sepatu kulit dan sneaker menggunakan produk Kans, Rabu (16/8) di Mal Galeria Jogja. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Peluang usaha berupa pemanfaatan minyak bunga matahari

Harianjogja.com, JOGJA — Tidak semua orang peduli terhadap sepatu kulitnya, tentang bagaimana perawatannya dan tentang bagaimana agar barang yang sudah dibeli dengan harga mahal itu bisa awet. Sejauh ini, pemahaman tentang merawat sepatu kulit masih terbatas. Cara konvensional dengan merendam sepatu dengan deterjen pun masih jadi jawabannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berangkat dari situlah, Kans muncul sebagai perusahaan yang memproduksi bahan treatment khusus untuk aksesoris dari kulit, mulai dari sepatu, tas, sampai topi. Kans, sebuah perusahaan lokal Indonesia ini hadir dengan olahan bahan organik yang ramah lingkungan untuk menjaga agar sepatu kulit bisa terawat.

Argha Mahendra selaku Marketing Manager Kans mengatakan, treatment yang diproduksi oleh Kans dalam bentuk cair dan juga cream. Bahan yang digunakan di antaranya minyak bunga matahari (sunflower oil) dan coconut oil. Bahan ramah lingkungan itu membuat permukaan sepatu menjadi tidak getas dan tetap lembut dan mengkilap.

10 tahun lalu, katanya, kesadaran masyarakat untuk merawat sepatu kulit dan sepatu sneaker memang belum muncul. Masyarakat merawatnya dengam merendam sepatu sehingga membuat warna menjadi pudar.

Namun seiring berjalannya waktu, terutama pada saat ini dimana sosial media menjadi tren di masyarakat, kesadaran merawat sepatu berkelas semakin tumbuh.

“Fungsi perawatannya adalah daripada beli terus mending merawatnya sehingga barang berumur panjang,” katanya saat ditemui di Galeria, Rabu (16/8/2017).

Ia mengatakan, perawatan sepatu saat ini tidak hanya hadir dari kalangan pecinta kulit tetapi sudah bergeser pada pecinta fashion dan pecinta lari. Pertimbangan ekonomi akan menjadi alasan bagi mereka karena membeli sepatu yang mahal lagi dapat digantikan dengan memberikan perawatan yang tepat.

Cara perawatan yang ditawarkan Kans pun cukup simpel. Tidak lagi direndam semalaman tetapi cukup disemprot dengan air dan diberi olesan khusus sesuai materialnya, bisa kulit dan bisa juga model sneaker. Selain bahan pengoles, Kans juga menghadirkan sikat sepatu dari bulu kuda yang bisa membersihkan sepatu dari kotoran yang lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya