Arema FC vs Kalteng Putra (pssi.org)

Solopos.com, SOLO - Peluang Kalteng Putra untuk menjejak final Piala Presiden 2019 terbilang sulit setelah kalah telak dari Arema FC pada leg pertama babak semifinal. Kendati demikian, Kalteng tetap yakin bisa menembus final.

Pada leg pertama babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kalteng kalah dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan Arema dilesakkan oleh Riky Kayame, Hanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan. Hasil ini membuat Kalteng harus bisa menang dengan selisih empat gol pada leg kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019) besok.

Membalikkan defisit tiga gol dari tim sekelas Arema tentu bukan hal yang mudah. Namun, kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana, tetap optimistis timnya bisa mengejar ketertinggalan dai Singo Edan.

"Kami masih optimistis bisa masuk babak final, bisa mengejar ketertinggalan tiga gol dari Arema," ucapnya seperti dikutip dari pssi.org, Kamis (4/4/2019).

Pemain asal Bali ini mengakui Arema tampil lebih bagus. Situasi inilah yang tak boleh terjadi lagi pada leg kedua dan Kalteng Putra diminta memaksimalkan semua peluang yang ada. "Memang Arema tampil lebih bagus. Di leg kedua kami tak boleh lengah lagi dan bertekad cetak banyak gol," kata Sukadana.

Soal kondisinya, Sukadana mengaku tak ada kendala berarti. Saat menghadapi Arema, ia sempat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan dalam waktu yang cukup lama. "Sekarang sudah tidak ada masalah, saya siap tampil di leg kedua," pungkas Sukadana.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten