SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEPANG—Casey Stoner sekali lagi gagal meraih pole di Sepang. Namun, si kampiun 2011 tetap punya satu capaian lain yang dapat dibidik jika naik podium MotoGP Malaysia.

Sirkuit Sepang adalah satu dari dua sirkuit yang digunakan saat ini di mana Stoner belum pernah memulai balapan dari posisi terdepan, dengan Estoril menjadi sirkuit lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Stoner kembali gagal melakukannya setelah dalam sesi kualifikasi di Sepang, Sabtu (22/10), si rider Repsol Honda hanya mengemas waktu terbaik kedua di belakang rekan setimnya, Dani Pedrosa.

“Aku merasa aku bisa sedikit lebih cepat tapi di lap terakhir aku kehilangan kendali bagian depan. Aku berusaha mengendalikannya lagi tapi aku tidak bisa membuat ban depan kembali mencengkeram dengan baik,” papar Stoner di sesi konperensi pers.

“Jadi kami kehilangan lap itu dan sayangya kami tidak mendapatkan pole,” lanjutnya.

Gagal mencatatkan pole perdana di Sepang, Stoner tetap berpeluang mencapai catatan positif lainnya seiring dengan potensi meraih 15 finis podium beruntun.

Dengan Stoner sudah 14 kali finis di podium secara beruntun sejauh ini, hanya Wayne Rainey, Mick Doohan, Giacomo Agostini dan Valentino Rossi yang memiliki rentetan finis podium lebih panjang dalam 62 tahun sejarah kelas primer.

Maka jika Stoner finis di podium Malaysia ia akan mencatatkan podiumnya yang ke-15 secara beruntun, sekaligus menyamai torehan milik Wayne Rainey tahun 1989/90.

Menilik lajunya musim ini, hal itu di atas kertas bukan perkara sulit untuk Stoner yang cuma absen di podium Jerez. Tapi, seperti diberitakan sebelumnya, si rider asal Australia tetap mengisyaratkan betapa balapan takkan berjalan mudah karena kondisi di lintasan.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya