Timnas Indonesia U-19 menjelang laga melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19, Kamis (12/7/2018). (Twitter/@pssi)

Solopos.com, BOGOR - Timnas Indonesia U-19 mendapat tantangan dari Timnas Thailand U-19 pada turnamen segitiga dalam rangkan PSSI Anniversary. Di laga ini, Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/9/2018) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 mampu mendominasi permainan di awal laga. Mereka bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, gagal dikonversi menjadi gol.

Anak asuh Indra Sjafri irtu justru tertinggal lebih dulu di menit ke-16. Berawal dari kesalahan Firza Andhika, bola kemudian direbut pemain Thailand. Bola lantas diumpan ke kotak penalti dan dituntaskan oleh pemain bernomor punggung 9 untuk menjadi gol. Indonesia tertinggal 0-1.

Indonesia lantas berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33. Berawal dari akselerasi Saddil Ramdani di sisi kanan, bola lantas disodorkan ke kotak penalti. Witan Sulaeman berhasil menyambut umpan Saddil dan menggetarkan gawang Thailand. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di sisa menit babak pertama, kedua tim mencoba untuk menambah gol lagi. Termasuk peluang Indonesia melalui tendangan bebas Rivaldo Todd yang masih melambung. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia kembali kebobolan. Pada menit ke-57, Thailand kembali unggul melalui Hassawat Hopnate. Berawal dari serangan balik, Hassawat melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis Aqil Savik. Skor kembali berubah menjadi 1-2 untuk Thailand.

Indonesia mencoba membalas. Berulang kali mereka mendapat kesempatan melalui Witan Sulaeman hingga M. Luthfi Kamal. Namun belum membuahkan hasil. Peluang lainnya didapat Rivaldo Todd saat tendangan kerasnya masih bisa diamankan kiper lawan di menit ke-67.

Gol penyama itu akhirnya datang di menit ke-79. Indonesia mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Thailand hand ball di kotak teralarang. M. Luthfi Kamal yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor menjadi imbang 2-2.

Kedudukan imbang itu bertahan hingga laga usai. Meski, kedua tim memiliki sejumlah peluang apik di sisa pertandingan.

Susunan pemain Timnas U-19
Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rahmat Irianto, Firza Andika, M. Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Febby Eka Putra, M. Rafli


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten