Peluang Persis Solo Datangkan Pemain Baru Masih Terbuka
Penggawa Persis Solo menggelar latihan di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (4/10/2020) lalu. Persis berencana lebih sering berlatih di lapangan itu untuk mendukung protokol kesehatan. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo diyakini masih berpeluang kedatangan pemain baru untuk menghadapi Liga 2 2020.

Hal ini menyusul proses negosiasi kontrak baru antara manajemen dengan para pemain yang belum menemui titik temu. Manajemen menyatakan siap melepas pemainnya apabila tidak cocok dengan kontrak yang ditawarkan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (8/10/2020), pemain dan manajemen masih tarik ulur terkait besaran nilai kontrak baru. Merujuk Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, PSSI mewajibkan gaji/nilai kontrak untuk para pemain Liga 2 per bulan minimal setara upah minimum regional (UMR) daerah setempat hingga maksimal 60% dari nilai kontrak.

Polda Jateng Bantah Intimidasi Jurnalis saat Liputan Demo di Semarang

Sejauh ini sudah 26 pemain yang disodori kontrak anyar untuk bertarung di Liga 2 nanti. Hanya Joko Susilo yang belum ditawari kontrak secara langsung karena masih berada di Jakarta. Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan renegosiasi kontrak antara pemain dan manajemen masih dalam proses.

Salahudin berharap seluruh skuadnya tetap bertahan di tim. “Ya saya ingin 27 pemain tetap di Persis. Cuma nanti kita lihat perkembangannya,” ujar Salahudin kepada Solopos.com, Kamis.

Serahkan ke Manajemen

Salahudin tak menutup kemungkinan adanya gerbong pemain baru apabila sejumlah pemain lama menolak kontrak yang ditawarkan. Sang pelatih menyerahkan keputusan soal belanja pemain pada manajemen.

Rumor yang beredar, manajemen sudah menyiapkan beberapa alternatif pemain dari Liga 1 yang bakal diboyong jika sejumlah pemain memilih hengkang. “Untuk pemain baru saya masih menunggu keputusan manajemen. Yang jelas saya hanya butuh pemain dengan level lebih baik dibanding yang sudah ada.”

Tak Lazim, Dalang Boyolali Wayangan di Atas Genting

Saat ini Persis memiliki pemain trial yakni Bernardus, Selsius dan Jackson. Namun ketiga pemain asal Papua itu tampaknya bakal dilepas karena belum sesuai harapan. Persis juga punya gelandang jebolan Persis Junior, Dimas, yang bisa sewaktu-waktu dipromosikan.

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengatakan finalisasi kontrak baru para pemain masih menunggu keputusan CEO Persis, Azmy Alqamar. Hari menegaskan manajemen sudah menyodori kontrak sesuai SK PSSI yang berlaku bulan September hingga akhir kompetisi. “Kalau mereka enggak cocok ya kami lepas.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom