SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Berapa persentase kelolosan Liverpool ke babak final Liga Champions setelah dihantam Barcelona 0-3 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB? Jawabannya mungkin sangat relatif, tergantung preferensi tim Anda.

Namun jika Anda menanyakan hal itu pada jurnalis olahraga BBC, John Murray, dia bakal melontarkan persentase yang mungkin membuat pendukung The Reds sakit hati. “Saya akan memberi 5 persen untuk peluang Liverpool di Anfield,” ucap Murray dilansir BBC Sports, Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika menilik sejarah, prediksi Murray bukannya tanpa dasar. Opta mencatat Barcelona berhasil memenangi 38 dari 42 laga Liga Champions ketika unggul di kandang pada leg I. Blaugrana juga tak pernah kalah tiga gol atau lebih dari tim Inggris sejak kekalahan 0-3 dari Manchester United pada perempatfinal Piala Winners musim 1983/1984.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, Liverpool masih bisa termotivasi atas apa yang dilakukan AS Roma musim lalu. Kalah telak 1-4 di Camp Nou, Giallorossi membuat comeback gemilang setelah menang 3-0 di kandang. Masalahnya, Sadio Mane dkk. tak memiliki gol tandang yang bisa memberi keuntungan di leg II, 8 Mei 2019 mendatang.

Liverpool justru boleh berharap dengan performa para pemain saat ini. Meski kalah dengan skor telak, Mohamed Salah dkk. sejatinya tak tampil buruk. Tim asuhan Jurgen Klopp bisa mendikte permainan dengan penguasaan bola 52% serta mencatatkan 14 percobaan, salah satunya membentur tiang gawang. Jumlah itu lebih baik ketimbang Barca yang mengemas 11 tembakan, satu di antaranya mengenai mistar.

Klopp menilai penampilan timnya saat itu adalah yang terbaik di Liga Champions dua tahun terakhir. Dia bahkan sudah melihat ada kemungkinan untuk membalikkan skor di pertemuan kedua nanti. “Saya bisa bekerja dengan sangat baik berbekal laga ini. Saya akan menunjukkan ke anak-anak apa saja yang mungkin dilakukan [di leg II],” tukas Klopp.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku belum tenang meski unggul 3-0 di leg I. Dia menyebut The Reds mampu menampilkan performa apik sehingga tetap berpotensi membuat mukjizat di pertemuan kedua.

“Kami tidak bisa berbohong, ini selalu hasil yang baik ketika Anda menang dan lawan Anda tidak mencetak gol. Namun kami menderita, masih ada 90 menit lagi dan sementara kami bisa mencetak gol, mereka bisa melakukannya juga,” kata Valverde seperti dikutip Daily Mail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya