SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRIGHTON – Keunggulan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris terpangkas menjadi empat poin setelah mereka kalah 1-2 dari Manchester City, medio pekan lalu. Namun, Liverpool masih jauh diunggulkan untuk menuntaskan musim ini sebagai juara.

Menurut laporan Euro Club Index, Liverpool mengantongi peluang 56,6% sebagai juara Liga Premier Inggris musim ini alias kali pertama bagi mereka sejak 29 tahun lalu. Disusul kemudian City dengan peluang juara sebanyak 33,5% dan Tottenham Hotspur dengan 8,6%. Artinya, peluang Liverpool masih unggul 23,1% atas City dan bahkan 48% atas Tottenham.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Jumat (11/1/2019), Euro Club Index menyusun peluang juara tersebut berdasarkan metrik performa seluruh tim Liga Premier. Analis dari Head of Sports BBC, Simon Gleave, memprediksi persaingan gelar Liga Premier Inggris musim ini akan menjadi yang paling kompetitif dalam sejarah.

Ekspedisi Mudik 2024

Terbukti, City yang menembus 50 poin dalam 21 laga hanya duduk di peringkat kedua klasemen sementara. Masih ada 17 laga tersisa di musim ini dan masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Liverpool pun harus kembali tancap gas setelah menelan kekalahan back-to-back di semua kompetisi, masing-masing takluk 1-2 dari Ciy di Liga Premier dan disingkirkan Wolverhampton Wanderers 1-2 dari babak ketiga Piala FA.

Sadio Mane dkk. bakal melawat ke markas Brighton Hove Albion di The American Express Community Stadium (Amex), Falmer, Sabtu (12/1/2019) pukul 22.00 WIB. Liverpool tidak boleh kelewat percaya diri seperti ketika menghadapi Wolverhampton. Brighton merupakan tim yang cukup menyulitkan. Mereka menundukkan Manchester United 2-3 dan menahan Arsenal 1-1 pada musim ini.

Duel di Amex berpotensi banjir gol. Brighton lumayan produktif ketika bermain di kandang. Pasukan Chris Hughton ini selalu mencetak gol dalam 10 laga di Amex. Hanya City dan Liverpool yang mengantongi gol lebih banyak di kandang ketimbang Brighton.

“Dia [Klopp] membuat keputusan bagus musim ini. [Virgil] van Dijk didatangkan musim sebelumnya, mereka mendapat kiper luar biasa [Alisson Becker] dan mereka punya persiapan yang lebih baik. Namun semua itu karena kepemimpinan Jurgen Klopp dan mereka tim yang menarik untuk ditonton,” ujar Hughton, yang selalu kalah dalam enam pertemuan melawan Liverpool dalam karier manajerialnya, seperti dilansir express.co.uk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya