SOLOPOS.COM - Fabio Capello

Fabio Capello

KRASNODAR—Laga persahabatan lawan Amerika Serikat di selatan Kota Krasnodar, Rusia, Rabu (14/11/2012) malam WIB, menjadi kesempatan yang dinanti-nanti pelatih Rusia, Fabio Capello, untuk menguji sejumlah pemain barunya sebelum jeda panjang musim dingin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Capello bisa memberi kesempatan debut internasional bagi sejumlah pemain pendatang baru, termasuk pemain sayap berusia 21 tahun Real Madrid, Denis Cheryshev, setelah memanggilnya masuk dalam daftar 26 pemain di skuatnya.

Cheryshev yang ayahnya Dmitry juga pernah membela Rusia, bermain bagi tim Real Madrid B Castilla dan belum pernah tampil bersama tim utama di bawah besutan Jose Mourinho. Capello juga bisa menjajal kiper Alexander Belenov, duo gelandang Lokomotiv Moscow Maxim Grigoryev dan Magomed Ozdoyev serta striker menjanjikan asal Anzhi Makhachkala Fyodor Smolov.

Saat Capello terpilih menjadi suksesor Dick Advocaat di kursi pelatih Rusia, dia berjanji akan mengisi skuatnya dengan pemain darah segar setelah pendahulunya sering dikritik karena terlalu bergantung pada pasukan tua. Begitu menjabat, pelatih asal Italia itu secepat kilat memenuji janjinya.

Capello mendrop sejumlah pemain berpengalaman, termasuk striker Tottenham Hotspur Roman Pavlyuchenko dan eks-winger Chelsea Yuri Zhirkov. Mantan kapten Rusia, Andrei Arshavin, juga dicoret karena tidak bermain reguler bersama klubnya, Arsenal, di musim ini.

“Saya tidak ingin menggunakan terlalu banyak pemain baru dalam pertandinagn penting [kualifikasi Piala Dunia]. Itu terlalu berisiko. Namun pada pertandingan Rabu memberi kami kesempatan bagus untuk menguji sejumlah pemain muda sekaligus dalam tim nasional,” ujar Capello dilansir Reuters, Senin (12/11).

Rusia melakukan start impresif di kualifikasi Piala Dunia 2014 di bawah arahan Capello. Sejauh ini pasukan Beruang Merah, julukan Rusia, memenangi empat atau semua pertandingan di penyisihan grup. Peringkat dunia mereka juga naik ke undakan sembilan, peringkat dunia terbaik Rusia lebih dari tiga tahun terakhir.

Sementara pemilihan Krasnodar sebagai tempat digelarnya laga ini tak terlepas dari harapan kota di selatan ibukota Rusia itu menjadi salah satu kota tuan rumah Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya