SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apotek Online Medis. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat mulai beralih ke telepon seluler mereka untuk melakukan pembelian obat-obatan atau produk kesehatan lainnya. Dengan ponsel pula mereka menemukan layanan konsultasi dokter di tengah pandemi Covid-19. Karenanya kemudian terbuka peluang bisnis apotek online.

Masyarakat kini juga mulai menggunakan alternatif konsultasi kesehatan secara online melalui ponsel dan melakukan berbagai kegiatan lainnya dari rumah. Dengan demikian, mereka dapat menghindari kontak langsung di luar rumah.

Promosi Upaya Agree Kembangkan Pertanian melalui Digitalisasi

Terlebih lagi, semenjak imbauan untuk waspada di rumah saja, masyarakat lebih mengutamakan kesehatan mereka sehingga di saat sedang sakit pun tidak dianjurkan untuk pergi ke luar rumah. Mereka merasa lebih baik membeli obat-obatan secara online dibandingkan ke luar rumah. Maklum saja orang yang sedang dalam keadaan sakit lebih rentan untuk tertular penyakit.

Deretan Drama Korea Bakal Tayang di 2021, Termasuk Hospital Playlist 2

Menangkap peluang bisnis tersebut, Itommey Group yang bergerak di bidang kesehatan dengan sebuah sistem waralaba (franchise) dengan nama Apotek Online Medis. Apotek ini bernuansa milenial yang membuat masyarakat merasa nyaman berlama-lama di dalamnya, karena didukung oleh ruang tunggu yang nyaman dan fasilitas game komputer.

“Selain meluncurkan waralaba Apotek Online Medis, Pada Januari 2021 mendatang Itommey Group juga akan meluncurkan aplikasi mobile Online Medis yang berbasis Telemedicine, aplikasi ini di lengkapi dengan sistem pembelian obat secara online dengan obat dikirimkan langsung ke rumah pelanggan oleh kurir dan juga masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter yang memiliki surat ijin praktek resmi secara online melalui video call di rumah.,” Kata Meila Prafitria CEO Itommey Group dikutip dari keterangan tertulisnya.

Didukung Aplikasi Mobile

Menurut Meila, pada Januari 2021 Apotek Online Medis akan meluncurkan aplikasi mobile Online Medis. Aplikasi ini dapat di unduh langsung melalui Google Playstore pada Januari 2021, yang juga tidak ketinggalan aplikasi ini juga terdapat fitur deteksi detak jantung yang membantu dokter dalam memberikan diagnosa.

Gisel Tersangka, Ini Catatan Kritis Institute of Criminal Justice Reform…

Dia menjelaskan para dokter yang tergabung di Apotek Online Medis memiliki Surat Izin Praktek resmi dari instansi Pemerintah untuk dapat praktek di Apotek Online Medis. Hal ini membuat para dokter di Apotek Online Medis bisa memberikan resep dokter, surat rujukan cek laboratorium dan surat istirahat bagi pasien yang melakukan kontrol Kesehatan melalui video call di Aplikasi Online Medis.

“Banyaknya para dokter yang terpapar Covid-19 dan tidak sedikit dokter yang meninggal karena virus mematikan ini membuat digital solusi dari Aplikasi Online Medis tidak hanya memberikan keuntungan bagi masyarakat tetapi juga bagi para dokter untuk meminimalisir penularan virus covid-19,” tuturnya.

Itommey Group yang berawal dari perusahaan IT yang berkomitmen membantu perusahaan lain dalam melakukan proses digitalisasi, di tengah pandemic Covid-19 ini Itommey Group memantabkan langkah untuk merambah ke dunia Kesehatan dengan solusi digital “One stop health services” dengan peluncuran aplikasi Online Medis pada Januari 2021 mendatang, bagi yang tertarik dengan bisnis waralaba (franchise) Apotek Online Medis ini dapat mengunjungi www.onlinemedis.com.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Terampil Bungkus Kado Bisa Jadi Peluang Bisnis

Peluang Lezat Bisnis Pencuci Mulut Vegetarian

Peluang Bisnis Tanaman Hias di Mal Terbuka

Peluang Bisnis Kuliner Ayam, Bebek, Angsa

Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani

Jajal Peluang Bisnis Restoran Virtual

Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

Peluang Bisnis Bakso Waralaba

Peluang Bisnis Makanan Beku

Peluang Bisnis Camilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya