SOLOPOS.COM - Tampilan karya kuliner Bakso Benhil. (Baksobenhil.com)

Solopos.com, JAKARTA — Bakso  bulat seperti bola pingpong, siapa yang tak kenal? Masakan berbahan dasar daging dan tepung itu merupakan salah satu karya kuliner favorit masyarakat Indonesia di segala kalangan. Bahkan, Barack Obama, Presiden ke-44 Amerika Serikat, pun menyukai bakso yang waralabanya punya peluang bisnis sendiri.

Bakso waralaba tentu saja menjadi peluang bisnis bagi yang ingin memulai usaha. Tak perlu harus memulainya dari awal dengan mencari tukang daging yang pas atau membuat racikan yang nikmat, kini Anda bisa memulainya dengan menjadi mitra dari Bakso Benhil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak perlu modal besar untuk memulai usaha ini. Hanya dengan Rp4 juta saja, Anda sudah bisa menjajakan bakso dengan cita rasa yang nikmat dan gurih dan meraup berkali-kali lipiat. Menariknya, para calon mitra juga tidak dipungut biaya royalti, franchise fee, maupun biaya advertising seperti halnya franchise kuliner lainnya.

Produk Lifestyle Jadi Andalan Prancis, Ini 11 Brand Kosmetik Kegemaran Indonesia

Dikutip dari walabaku.com, Bakso Benhil ini sudah berdiri sejak 2012 dengan jumlah gerai saat ini mencapa 72 gerai. Artinya, bakso ini bukan hanya peluang bisnis waralaba melainkan sudah memiliki nama dan dikenal masyarakat secara luas sehingga calon mitra tak perlu susah payah membangun brand lagi.

Adapun produk utama yang ditawarkan Bakso Benhil tentu saja bakso dan bakmi ayam dengan menu bakso yang meliputi bakso daging atau bakso halus, bakso urat, bakso besar, dan bakso super jumbo. Adapun menu bakmi ayam, antara lain bakmi ayam dan bakmi yamin.

Untuk range harganya sendiri mulai dari Rp12.000 untuk mie ayam halus dan Rp13.000 untuk bakso biasa hingga Rp25.000 untuk bakso mantap yang berisi bakso besar spesial dan bakso daging.

Sempat Viral Karena Jatuh Terjungkal, Malih Beri Pesan Menohok ke Ade Londok

Bukan hanya menawarkan menu bakso dan mi ayam saja, Bakso Benhil juga memiliki pilihan menu lainnya, seperti nasi ayam dan bebek dengan harga Rp19.000 untuk ayam dan Rp29.000 untuk nasi bebek.

Tawaran Waralabaku.com

“Calon mitra bisa memulai dengan modal Rp4 juta dan bisa mendapatkan produk sekitar 500 hingga 600 porsi, termasuk sarana promosi, pelatihan, dan konsultasi usaha,” seperti dikutip dari waralabaku.com.

Nantinya para mitra bisa membeli peralatan dan perlengkapan lainnya sendiri. Bisa dalam bentuk gerobakan maupun menyewa tempat. Selain itu, para mitra juga bisa memulai usahanya dari rumah dengan memanfaatkan garasi atau dapur yang ada di rumah.

Beda 20 Tahun, Yoona SNSD & Hwang Jung-Min di Hush JTBC Jadi Gunjingan

Adapun untuk asumsi pendapatan perbulan untuk warung bakso gerobakan atau dari rumah dengan rata-rata penjualan per hari 75 porsi, maka pendapatan yang dihasilkan dalam sebulan mencapai Rp36juta dengan keuntungan bersih Rp7,5 juta.

Para mitra juga bisa mendapatkan tambahan omzet dari pesanan catering di perumahan atau perkantoran. Setelah 6 bulan berjalan, para mitra ditargetkan untuk mencapai penjualan di atas 100 hingga 200 porsi sehari.

Sementara itu, untuk analisa usaha ruko atau rumah makan, maka ditargetkan bisa mendapatkan penghasilan Rp49juta per bulan dengan net profit Rp16,2 juta. Setelah 6 bulan berjalan, para mitra ditargetkan bisa menjual hingga di atas 150 hingga 350 porsi per hari.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Klik di Sini untuk Peluang Bisnis Lainnya:

Ternak Ayam Dibantu Teknologi

Tanaman Buah Dalam Pot

Roti Pendamping Kopi

Cuci Mobil Waterless

Air Minum Isi Ulang

Fesyen Muslim

Gorengan



Camilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya