SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manuel Pellegrini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MALAGA-Klub elit Liga Pemier, Chelsea, dilaporkan sedang mendekati manajer Malaga, Manuel Pellegrini, untuk menangani skuat London Barat di musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut laporan Tribal Football, Jumat (8/2), pelatih asal Cili tersebut menarik perhatian Chelsea menyusul kesuksesannya mengantar Malaga ke babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu Pelelgrini dinilai sukses di ajang La Liga setelah membawa timnya menghuni empat besar klasemen di mana pada saat bersamaan krisis keuangan sedang melilit klub.

Pellegrini mengawali kariernya di Malaga pada November 2010 dan mengantar timnya finis di empat besar di musim 2011/2012. Pencapaian itu sekaligus membawa Malaga berlaga di Liga Champions musim 2012/2013 dengan saat ini telah melaju ke 16 besar.

Menurut laporan yang sama, Chelsea telah melakukan kontak dengan pelatih 59 tahun tersebut terkait kemungkinan untuk membawanya ke Stamford Bridge. Skuat juara Liga Champions itu saat ini ditangani Rafael Benitez dengan masa kerja hanya enam bulan.

Sebelum sukses bersama Malaga, Pellegrini pernah ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Juli 2009. Namun kerja sama kedua belah pihak tidak berjalan dengan mulus dan eks pelatih River Plate itu kemudian di depak tidak sampai satu tahun sesudahnya.

Terlepas dari kebenaran ketertarikan Chelsea terhadap Pellegrini, laporan lain menyebut pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, sedang mencari jalan untuk kembali ke Chelsea. Sebelum melatih Inter Milan, Mourinho memang sempat beberapa musim di Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya