SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Liverpool Luis Suarez dinilai menjadi pemain terbaik bulan Desember. JIBI/Rtr/Phil Noble

Penyerang Liverpool Luis Suarez dinilai menjadi pemain terbaik bulan Desember. JIBI/Rtr/Phil Noble

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, LONDON — Manuel Pellegrini dinobatkan sebagai pelatih terbaik Premier League untuk bulan Desember. Pada periode yang sama, untuk kategori pemain terbaik, penghargaannya menjadi milik Luis Suarez.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejak datang ke Manchester City sebagai pengganti Roberto Mancini, ini adalah kali pertama Pellegrini dianugrahi penghargaan manajer bulanan terbaik. Sepanjang Desember lalu dia memang meraih keberhasilan besar setelah mengantar The Citizens menjalani tujuh pertandingan tanpa terkalahkan.

City meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan yang mereka lakoni, termasuk sukses menundukkan dua pesaing utama yakni Arsenal dan Liverpool. Satu-satunya poin maksimal yang gagal diraih adalah saat berhadapan dengan Southampton, di mana laga berkesudahan 1-1.

Rangkaian hasil tersebut membuat City kini duduk di posisi dua klasemen. Mereka cuma terpaut satu angka dari Arsenal yang ada di posisi teratas.

Sementara Suarez mendapat penghargaan pemain terbaik Desember terkait rentetan gol yang dia torehkan sepanjang periode tersebut. Striker asal Uruguay itu total tampil dalam tujuh pertandingan di Premier League dan berhasil membuat gol di empat laga secara beruntun yakni atas Norwich City (4 gol), West Ham United (2 gol), Tottenham Hotspur (2 gol) dan Cardiff City (2 gol).

Itu artinya, Suarez total membuat 10 gol dari tujuh pertandingan di Premier League sepanjang Desember.

“Itu sesuatu yang penting saat Anda bekerja keras di atas lapangan dan lantas orang lain menyadarinya dengan memberi Anda penghargaan. Di atas lapangan saya mencoba membantu Liverpool dan saya mencoba membantu skuat dan saya pikir itu bagus buat kepercayaan diri,” sahut Suarez seperti dikutip dari Sky Sport dan dilansir detiksport. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya