SOLOPOS.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Rikwanto. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Kasus video cabul siswi SMP di Jakarta terus diselidiki kepolisian. Kasus pelecehan itu telah memeriksa sejumlah saksi. Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan penyidik sudah meminta keterangan dari FP, pemeran laki-laki dalam video asusila mesum pelajar SMP di kawasan Sawah Besar.

“FP menjawab semua pertanyaan penyidik. Dia menceritakan kronologis kejadian, siapa saja yang terlibat apa dan bagaimana kejadiannya,” kata Rikwanto di Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, kata Rikwanto, FP sama sekali tidak mengatakan bahwa adegan mesum yang dia lakukan bersama AE dan direkam teman-temannya itu atas dasar paksaan.

Rikwanto mengatakan dari keterangan keduanya, FP dan AE memang berpacaran belum lama ini. FP mengatakan mereka jadian sejak awal September 2013.

“Dari pengakuan mereka perbuatan mesum itu baru pertama kali mereka lakukan. Adegan pertama yang mereka lakukan disaksikan satu orang teman,” tuturnya.

Rikwanto mengatakan dengan pemeriksaan FP, maka penyidikan polisi sudah tuntas. Namun, ada keterangan yang berbeda antara AE, FP dan 10 pelajar yang sudah diperiksa sebelumnya.

“Karena ada perbedaan keterangan, maka saksi-saksi yang sudah diperiksa sebelumnya akan diperiksa ulang untuk disesuaikan dengan keterangan AE. Sebelumnya, AE mengatakan dia dipaksa teman-temannya untuk melakukan adegan mesum tersebut,” katanya.

Sebelumnya, penyidik telah meminta keterangan dari AE, pemeran perempuan dalam video pelajar SMP di kawasan Sawah Besar, di suatu tempat yang tidak bisa disebutkan.

Rikwanto mengatakan keterangan AE tidak sesuai dengan keterangan saksi-saksi yang sudah diperiksa sebelumnya.

“Ada ketidaksesuaian antara keterangan AE dengan saksi-saksi, yaitu teman-teman yang melihat adegan itu. Karena itu, ada beberapa hal yang akan penyidik tanyakan kembali kepada saksi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya