SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Lagi, guru di Jakarta International School (JIS), Jakarta Selatan, diadukan. Kali ini, guru JIS dilaporkan oleh OA yang merupakan orangtua seorang murid bernama DA, 6, ke Polda Metro Jaya.

“Laporannya sekitar pukul 24.00 WIB, Selasa [3/6/2014],” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Rikwanto, di Jakarta Jumat (6/6/2014).
Rikwanto mengatakan pengaduan atas kasus yang menimpa DA tersebut merupakan laporan baru dugaan kasus kekerasan seksual atas murid TK JIS. Rikwanto menuturkan penyidik kepolisian akan mendalami laporan itu dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk korban.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Namun Rikwanto enggan menjelaskan secara rinci kronologi kejadian dan identitas oknum guru yang melakukan pelecehan seksual itu. Rikwanto menyatakan polisi akan mengonfirmasi foto, ciri fisik, dan bukti lainnya, untuk memastikan keterlibatan oknum guru JIS itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain kasus yang menimpa DA, Polda Metro Jaya menerima laporan dugaan kekerasan seksual yang dialami murid TK JIS lainnya yang berinisial AK, 6. Polisi telah menetapkan lima tersangka yang merupakan tenaga alih daya PT ISS Indonesia bekerja sebagai petugas kebersihan di JIS.

Sebelumnya, DW, ibu dari murid TK JIS yang berinisial AL, melaporkan dugaan kasus tersebut ke Mabes Polri. Namun saat ini kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya