SOLOPOS.COM - Tersangka kasus Sodomi oleh siswa TK Jakarta International School (JIS) dihadirkan di Polda Metro Jaya, Jaksel, Sabtu (26/4/2014). (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–SKasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS) bak bola salju, kian membesar. Hari Senin (28/4/2014) tadi, sekitar 50 orang tua siswa yang bersekolah di TK Jakarta International School mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk mengadu dan memberikan informasi terkait kasus pelecehan seksual di sekolah tersebut.

KPAI juga menduga masih ada tersangka pelaku sodomi lain di luar petugas kebersihan di JIS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Diharapkan dari sekitar 50 orang tua siswa itu mampu memberikan informasi utuh yang bermanfaat untuk pengembangan kasus pelecehan seksual terhadap siswa JIS,” kata Susanto, komisioner Bidang Pendidikan KPAI di Jakarta, Senin sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Informasi itu, kata Susanto, diharapkan mampu memperkuat bukti keterlibatan pihak selain petugas kebersihan yang melakukan pelecehan seksual terhadap siswa.

Pertemuan Tertutup
Pertemuan antara kedua pihak di kantor KPAI itu berlangsung secara tertutup atas permintaan dari pihak orang tua siswa JIS. Kemungkinannya ada isu-isu sensitif yang dibicarakan sehingga awak media tidak dapat meliput pertemuan tersebut secara langsung.

Susanto juga belum dapat mengonfirmasikan tentang 50-an orang tua itu merupakan pihak keluarga yang anaknya menjadi korban kekerasan seksual atau tidak.

“Apakah mereka semuanya menjadi korban pelecehan kami belum mengetahuinya. Informasi mereka akan bermanfaat untuk kepentingan penyidikan di Polda Metro Jaya. Akan kami teruskan informasi itu,” kata dia.

Susanto meyakini ada pihak lain di JIS yang menjadi pelaku pelecehan seksual di luar petugas kebersihan. Dugaannya itu merujuk pada sejumlah laporan yang masuk ke komisi untuk perlindungan anak-anak tersebut.

“Untuk itu, kami mendesak kepolisian mampu membongkar kasus itu secepatnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya