SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelayanan SIM Sleman macet karena kabel fiber optik jaringan terputus

Harianjogja.com, SLEMAN- Proyek penggalian drainase berlokasi di Jalan Purboyo, Warak Kidul, Sumberadi, Mlati, Sleman melumpuhkan jaringan telekomunikasi di kawasan Mlati dan Kecamatan Sleman.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Penggalian alat berat yang memutus kabel fiber optik membuat ratusan pemohon SIM di Polres Sleman tak terlayani. Tak hanya itu dua base transceiver station (BTS) serta server sejumlah bank juga tak berfungsi.

Account Manager PT Telkom area Polda DIY Lilik mengakui terputusnya jaringan karena terkena alat berat yang tengah membuat lubang drainase. Sejumlah titik layanan yang terkena dampaknya antara lain dua unit BTS di di Mlati serta dua bank yaitu BNI dan Mandiri yang berkantor di seputaran Mlati dan Sleman.

Kemudian dari kepolisian, lanjutnya, layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Sleman juga ikut terputus.

Kanit Regident Satlantas Polres Sleman Ipda Margono menyatakan akibat kerusakan kabel fiber optik pelayanan SIM lumpuh total. Mengingat pelaksanaan SIM di Sleman sudah diprogram secara online nasional, sehingga tidak bisa dilakukan secara manual. Ia pun terpaksa memasang pamflet layanan ditutup sementara sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan karena offline.

Gangguan itu terjadi sejak Jumat (16/10/2015) pekan lalu hingga Rabu (21/10/2015) kemarin. Sekitar 300 pemohon SIM dalam sehari tak bisa terlayani. “Hari Sabtu sempat bisa on sebentar tapi off lagi sampai hari ini. Kami jelas dirugikan, karena banyak pemohon yang mempertanyakan [protes] ke kami,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya