SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelayanan mobil Samsat keliling. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Pelayanan Samsat di Jateng mengalami gangguan karena bermasalahnya jaringan Internet.

Semarangpos.com, SEMARANG — Jaringan Internet pelayanan kantor sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) di seluruh Jawa Tengah mengalami gangguan sehingga wajib pajak tidak bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Jawa Tengah Hendri Santosa mengakui adanya gangguan jaringan Internet pada jaringan komputer kantor Samsat se-Jateng sejak Jumat (15/7/2016).

Penyebabnya, menurut dia, karena server di kantor pusat DPPAD di Jl. Pemuda Kota Semarang mengalami overload akibat melayani banyaknya wajib pajak kendaraan pascalibur panjang Lebaran 2016.”Sejak masuk pertama Lebaran pada Senin [11/7/2016], kantor Samsat se-Jateng diserbu wajib pajak kendaraan sehingga buka sampai pukul 20.00 WIB, pada Jumat server kemungkinan panas, akibatnya terjadi gangguan,” jelasnya dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (16/7/2016) malam.

Hendri menambahkan saat ini sedang dilakukan proses perbaikan server dan diharapkan Senin (18/7/2016) sudah bisa rampung sehingga pelayanan kepada wajib pajak di kantor Samsat dapat berjalan normal lagi.”Kami mohon maaf kepada wajib pajak adanya gangguang ini. Kepada wajib pajak kendaraan yang terlambat membayar pada Jumat tidak dikenakan denda,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor saat ini telah dibuka 37 kantor Samsat di kabupaten/kota, 10 kantor Samsat pembantu di kecamatan, dan 18 mobil Samsat keliling.”Pembayaran pajak kendaraan bermotor sekarang lebih mudah karena sudah online,” tandasnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya