SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Pelayanan kesehatan di Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, diliburkan sejak Kamis (25/7/2019) ini sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal itu karena bangunan puskesmas yang berada di sisi selatan Jalan Solo-Semarang kawasan pertigaan Wika Mojosongo tersebut rusak akibat diterjang truk kontainer pada Kamis pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Puskesmas Mojosongo Nur Indah Ekowati mengatakan keputusan tersebut sudah dikonsultasikan kepada Camat Mojosongo Eko Nugroho.

“Karena kondisinya seperti ini, dengan sangat terpaksa pelayanan kami liburkan. Kami usahakan secepatnya kami buka kembali. Kami juga audah konsultasikan kepada Pak Camat. Kami mohon maaf kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui di puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Mojosongo Boyolali, Nur Indah Ekowati. (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

Foto : Kepala Puskesmas Mojosongo Boyolali, Nur Indah Ekowati. (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

Dia menyarankan agar masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan kesehatan dapat mendatangi polindesa atau pusat-pusat pelayanan kesehatan lainnya.

Dia menambahkan dalam kecelakaan tersebut, truk masuk ke halaman dan menyebabkan kerusakan sejumlah bagian bangunan, antara lain pagar, tempat parkir, dan ruang tindakan.

Sementara itu, peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah karyawan menjalani apel di halaman.

“Saat kejadian kami sudah selesai apel dan kami memasuki ruang masing-masing. Di ruang depan juga sudah ada pasien menunggu antrean. Begitu ada truk masuk halaman, mereka semua pergi menyelamatkan diri,” imbuhnya. 

Sejauh ini, arus lalu lintas Solo-Semarang masih buka tutup lajur ke timur. Sedangkan lajur ke barat dialihkan dari Randusari ke selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya