SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banjarnegara [SPFM], Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, memperpanjang waktu pelayanan posko bencana Kawah Timbang, Gunung Dieng hingga 14 Juni 2011. Sedangkan sedianya, masa tanggap darurat sudah berakhir hari ini.

Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo di Banjarnegara Minggu (12/6) mengatakan, perpanjangan tersebut dilakukan untuk memberi pelayanan pemulihan pascabencana gas beracun Kawah Timbang, yang saat ini masih berstatus waspada. Kendati demikian, sebagian relawan telah kembali ke pangkalan mereka masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Andri menambahkan, sejak Sabtu malam lalu, warga sudah meninggalkan pos-pos penampungan sementara (pengungsian). Seluruh pengungsi dari Dusun Simbar dan Serang, Desa Sumberejo, Kecamatan Batur, kembali ke rumah masing-masih setelah diperbolehkan pulang, karena status Kawah Timbang telah diturunkan dari siaga menjadi waspada sejak Jumat petang lalu. [miol/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya