SOLOPOS.COM - Ilustrasi PLN (JIBI/Solopos/Antara)

Pelayan PLN Area Distribusi Jateng dan DIY diganjar penghargaan zero accident.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT PLN (Persero) Area Pengatur Distribusi (APD) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih penghargaan zero accident dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penghargaan zero accident tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Ganjar di halaman Kantor Disnakertrans Provinsi Jateng, Jl. Pahlawan, Pleburan, Semarang Selatan, Kota Semarang dalam Apel Keselamatan dan Kesehaan Kerja (K3) Nasional Provinsi Jawa Tengah, Senin (6/2/2017).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan PT PLN APD Jateng DIY dalam menekan angka kecelakaan kerja pada 2016 lalu. Tercatat, tak ada kecelakaan kerja dalam pelayanan PT PLN APD Jateng-DIY.

Adapun program yang dilakukan PT PLN Jateng-DIY dalam menekan angka kecelakaan kerja antara lain resertifikasi sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) dengan nilai 95,18%, upaya promotif melalui sosialisasi K3, pelaksanaan inspeksi ketenagalistrikan, dan melaksanakan pengujian peralatan kerja serta alat pelindung diri.

Menurut Manajer APD Jateng DIY, Arsyadany Ghana Akmalaputri, penghargaan K3 itu adalah hasil dari serangkaian program K3 2016 yang didukung oleh komitmen pencegahan kecelakaan kerja para pegawai dan mitra kerja PT PLN APD Jateng DIY dalam memberikan pelayanan. “Hingga saat ini telah tercatat 98 persen pengawas pekerjaan di APD telah memiliki sertifikasi pengawas K3 dan 100 persen pelaksana telah memiliki kompetensi K3 Teknisi Listrik,” ujar Arsyadany seperti dikutip siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari PT PLN.

Sementara itu, Supervisor Keselamatan Ketenagalistrikan dan K3 PLN APD Jateng & DIY, Fathurokhman, mengungkapkan penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng guna menyambut bulan K3 nasional yang jatuh pada 12 Januari hingga 12 Februari. PT PLN APD Jateng DIY tak hanya kali ini mendapatkan penghargaan tersebut. Tercatat PT PLN APD Jateng DIY telah mendapat penghargaan serupa pada 2014, 2015 dan 2016 lalu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya