SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Realisasi investasi Badan Pelayanan Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Januari hingga Juli 2014, mencapai lebih dari Rp1 triliun.

Kepala BPMP2T Kota Pekalongan Zainul Hakim di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa angka realisasi sebesar itu sudah melebihi target realisasi investasi ditetapkan sebesar Rp667,8 miliar.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Capaian realisasi investasi hingga Juli 2014 sudah melebihi target yang ditetapkan pada tahun ini. Target sudah melebihi sekitar 50 persen,” katanya seperti dikutip Antara (12/8/2014).

Menurut dia, investasi sebesar Rp1,007 triliun itu berasal dari 248 perusahaan yang telah mengajukan izin pada bentuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) dengan menyerap tenaga kerja mencapai 1.120 orang.

“Investasi yang telah terealisasi ini berasal dari empat sektor usaha, yaitu sektor industri lainnya, perdagangan, perumahan atau real estate, serta sektor jasa lainnya, katanya.

Ia mengatakan bahwa sektor-sektor tersebut berasal dari perdagangan menyumbang investasi sebesar Rp382,1 miliar dengan serapan tenaga kerja terbesar.

“Selama Januari–Juli 2014, sebanyak 196 izin proyek perusahaan yang telah dikeluarkan. Serapan tenaga kerjanya mencapai 729 orang dengan nilai investasi mencapai Rp382,1 miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya