SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Pelayanan optimal dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) jelang peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menjelang peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2017, PT PLN Distribusi Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DJTY) memaksimalkan pelayanannya kepada para pelanggan. Upaya meningkatkan pelayanan itu dilakukan PLN dengan mengoperasikan transformator baru, atau yang familier disebut trafo, bertegangan 60 MVA di Gardu Induk Mranggen, Demak, Kamis (31/8/2017).

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Trafo baru tersebut dioperasikan guna menambah pasokan listrik untuk masyarakat sekitar Mranggen, Tegowanu, Karangawen, Gubug, yang terletak di antara Kabupaten Demak dan Grobogan.  Di daerah tersebut mengalami pertumbuhan yang pesat sehingga diperlukan pasokan listrik yang cukup.

Ekspedisi Mudik 2024

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng & DIY, Hardian Sakti Laksana  menyampaikan bahwa secara sistem keseluruhan trafo tersebut sudah siap untuk di bebani.

“Sistem sudah aman, enggak ada masalah. Kami siap untuk menjual energi listrik dari pasokan di Mranggen,” ujar Hardian dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (1/9/2017) malam.

Sementara itu, Direktur PLN Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin, menyampaikan terima kasih kepada unit-unit PLN yang telah bekerja keras dalam penambahan trafo tersebut.  Penambahan trafo itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut. “Ini semua merupakan kerja nyata PLN dalam mewujudkan senyum benderang untuk Indonesia,” ujar Amir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya