PELAYANAN LISTRIK : 4 Bulan, di Kudus Tercatat 306 Kali Gangguan Listrik

PELAYANAN LISTRIK : 4 Bulan, di Kudus Tercatat 306 Kali Gangguan Listrik

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

Pelaynana listrik di wilayah Kudus masih belum bebas dari gangguan. PT PLN Area Kudus, Jawa Tengah, mencatat selama Januari hingga Mei 2015 terdapat 306 kali gangguan listrik yang berdampak gangguan kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan.

 

Solopos.com, KUDUS- PT PLN Area Kudus, Jawa Tengah, mencatat selama Januari hingga Mei 2015 terdapat 306 kali gangguan listrik yang berdampak gangguan kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan, kata juru bicara PT PLN Area Kudus Arif Noryadi.

"Gangguan jaringan listrik PLN hingga ratusan kali tersebut terjadi di delapan rayon dengan jumlah gangguan di masing-masing rayon bervariasi," ujarnya di Kudus seperti dikutip Antara, Senin (25/5/2015).

Dari kedelapan rayon tersebut, kata dia, paling tinggi terjadi gangguan terdapat di PT PLN Rayon Kudus Kota yang mencapai 87 gangguan pemutusan arus, sedangkan paling rendah terdapat di PT PLN Rayon Juwana tercatat hanya dua kali gangguan mengingat khusus untuk Rayon Juwana memang tidak memiliki penyulang.

Adapun total panjang jaringan listrik di wilayah Area Kudus mencapai 5.600 kilometer sirkuit, sedangkan potensi gangguannya mencapai 350 kilometer sirkuit.

Selama setahun, kata dia, gangguan yang terjadi di wilayah Area Kudus yang terbagi menjadi delapan rayon ditargetkan tidak mencapai 379 gangguan pemutusan arus.

Di antaranya, PT PLN Rayon Kudus Kota, Jepara, Bangsri, Pati, Juwana, Rembang, Cepu, dan Blora.

Adapun jumlah penyulang yang tersebar di sejumlah rayon, kata dia, sebanyak 68 penyulang dengan target gangguan di masing-masing penyulang tidak boleh lebih dari lima kali gangguan.

Dengan terjadinya gangguan yang mencapai 306 kali atau 81 persen, kata dia, PT PLN memang harus bekerja keras agar tidak melampaui target sebanyak 379 kali.

Rincian gangguan untuk masing-masing rayon, yakni untuk Rayon Kudus Kota mencapai 87 kali dari target 120 kali, Rayon Jepara 64 gangguan dari target 50 kali, Rayon Bangsri 30 kali dari target 33 kali, Rayon Pati terealisasi 33 kali dari target 55 kali, Rayon Juwana dua kali dari target enam kali.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.