Tutup Iklan

PELAYANAN LISTRIK : 4 Bulan, di Kudus Tercatat 306 Kali Gangguan Listrik

PELAYANAN LISTRIK : 4 Bulan, di Kudus Tercatat 306 Kali Gangguan Listrik

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

Pelaynana listrik di wilayah Kudus masih belum bebas dari gangguan. PT PLN Area Kudus, Jawa Tengah, mencatat selama Januari hingga Mei 2015 terdapat 306 kali gangguan listrik yang berdampak gangguan kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan.

 

Solopos.com, KUDUS– PT PLN Area Kudus, Jawa Tengah, mencatat selama Januari hingga Mei 2015 terdapat 306 kali gangguan listrik yang berdampak gangguan kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan, kata juru bicara PT PLN Area Kudus Arif Noryadi.

“Gangguan jaringan listrik PLN hingga ratusan kali tersebut terjadi di delapan rayon dengan jumlah gangguan di masing-masing rayon bervariasi,” ujarnya di Kudus seperti dikutip Antara, Senin (25/5/2015).

Dari kedelapan rayon tersebut, kata dia, paling tinggi terjadi gangguan terdapat di PT PLN Rayon Kudus Kota yang mencapai 87 gangguan pemutusan arus, sedangkan paling rendah terdapat di PT PLN Rayon Juwana tercatat hanya dua kali gangguan mengingat khusus untuk Rayon Juwana memang tidak memiliki penyulang.

Adapun total panjang jaringan listrik di wilayah Area Kudus mencapai 5.600 kilometer sirkuit, sedangkan potensi gangguannya mencapai 350 kilometer sirkuit.

Selama setahun, kata dia, gangguan yang terjadi di wilayah Area Kudus yang terbagi menjadi delapan rayon ditargetkan tidak mencapai 379 gangguan pemutusan arus.

Di antaranya, PT PLN Rayon Kudus Kota, Jepara, Bangsri, Pati, Juwana, Rembang, Cepu, dan Blora.

Adapun jumlah penyulang yang tersebar di sejumlah rayon, kata dia, sebanyak 68 penyulang dengan target gangguan di masing-masing penyulang tidak boleh lebih dari lima kali gangguan.

Dengan terjadinya gangguan yang mencapai 306 kali atau 81 persen, kata dia, PT PLN memang harus bekerja keras agar tidak melampaui target sebanyak 379 kali.

Rincian gangguan untuk masing-masing rayon, yakni untuk Rayon Kudus Kota mencapai 87 kali dari target 120 kali, Rayon Jepara 64 gangguan dari target 50 kali, Rayon Bangsri 30 kali dari target 33 kali, Rayon Pati terealisasi 33 kali dari target 55 kali, Rayon Juwana dua kali dari target enam kali.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.

Kemendikbud Klaim 78,3% SD Sudah Tatap Muka Terbatas

Kemendikbud Ristek mengklaim 78,3% dari 50.000 sekolah dasar di Indonesia telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.