SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung— Pelawak dan artis Abah Us Us meninggal, Sabtu (8/5) pagi tadi. Seniman bernama asli Ahmad Yusuf itu akan dikebumikan sore ini di pemakaman keluarga Ujung Berung, Bandung.

Menurut Eri Jaka, pemakaman ayahnya dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Iring-iringan jenazah berangkat dari rumah duka di Cibubur menuju daerah Ujung Berung, Bandung. “Di sana makam keluarga ayahnya Abah,” kata Eri, anak sulung almarhum itu,  Sabtu (8/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Eri, Abah Us Us meninggal karena ada kelainan jantung. Penyakit yang bersarang sejak lama itu baru diketahuinya dan keluarga saat Abah masuk Rumah Sakit MH Thamrin. “Baru ketahuannya sekarang,” ujar Eri.

Ekspedisi Mudik 2024

Abah Us Us bersama Kusye dan almarhum Yan Asmi, pernah tergabung dalam kelompok lawak d’Bodors. Berkostum ikat kepala, sarung, dan baju kampret, d’ Bodors pernah top di era 80-an. Ciri khas Abah Us Us adalah peniti besar yang tersemat di bajunya.

Ayahnya, kata Eri, pada 13 Juni nanti akan berusia 71 tahun.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya